Kabar Bima

402 Mahasiswa STISIP Ikuti Kegiatan PKKBMB

272
×

402 Mahasiswa STISIP Ikuti Kegiatan PKKBMB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 402 mahasiswa baru STISIP Mbojo Bima mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB). Kegiatan yang awalnya dikenal Oreantasi Pengenalan Kampus (OSPEK) ini akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan di kampus setempat.

Kegiatan PKKBMB yang diikuti mahasiswa STISIP Mbojo Bima. Foto: Deno
Kegiatan PKKBMB yang diikuti mahasiswa STISIP Mbojo Bima. Foto: Deno

Ketua Panitia PKKBMB, Arifudin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakn setiap tahun dan masuk dalam program BEM. Bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru agar memahami kondisi kampus dan aktivitas akademik.

402 Mahasiswa STISIP Ikuti Kegiatan PKKBMB - Kabar Harian Bima

Dalam kegiatan ini, panitia telah mempersiapkan berbagai materi yang melibatkan pemateri berkompeten dari internal kampus. Bentuk kegiatan tidak hanya bersifat, tetapi juga non formal.

“Kami sebagai panitia sekaligus senior akan memberikan pembinaan yang terbaik buat mereka selama tiga hari ke depan. Kami berharap kegiatan ini akan berjalan sesuai rencana,” ujarnya saat pembukaan kegiatan, Kamis (8/9).

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima, Gufran dalam sambutanya berharap, kepada mahasiswa baru agar bisa mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan panitia. Peserta juga harus mampu membina karakternya untuk menjadi mahasiswa yang berkompeten ke depannya.

Serta tidak menyia-menyiakan setiap materi yang disampaikan dalam kegiatan PKKBMB. Sebab, untuk menjadi mahasiswa yang ulet harus fokus dan giat belajar dalam segala hal.

“Saya sangat berharap, mahasiswa yang baru masuk ini bisa menjadi generasi yang membaggakan bagi daerah dan bangsa,” harapnya.

Selaim memberi semangat dan motivasi pada mahasiswa baru, Gufran juga membeberkan terkait keabsahan dan akreditasi Kampus STISIP Mbojo Bima. Mahasiswa diminta tidak kuatir, karena semua legalitas kampu dan akreditasinya telah terpenuhi.

*Deno