Kantor Desa Ncandi Disegel Warga

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan warga Desa Ncandi Kecamatan Madapangga mendatangi kantor Desa setempat, Jumat (9/9) dan melakukan penyegelan.

Warga saat segel Kantor Desa Ncandi. Foto: Amir Riskan (Facebook)

Warga saat segel Kantor Desa Ncandi. Foto: Amir Riskan (Facebook)

Warga melakukan aksi itu karena protes dan kecewa terhadap oknum staf Desa MT, yang sudah di pecat oleh Kepala Desa, kemudian kembali masuk kerja.

Informasi yang diperoleh Kahaba, MT dipecat karena beberapa hari sebelumnya melawan dan memukul Kepala Desa Ncandi.

Sementara MT kembali masuk kerja karena mendapat perintah dari Camat Madapangga.

Sikap MT Inilah yang mengundang reaksi kekecewaan dari warga Desa Ncandi. Warga setempat menolak kehadiran MT di kantor Desa Ncandi.

M. Saleh, Sekretaris Desa Ncandi saat dihubungi, mengakui peristiwa tersebut. Kata Saleh, aksi penyegelan terjadi sebelum pukul 07.00 Wita. Karena saat dirinya tiba di kantor, sekitar pukul 07.00 Kantor sudah dalam keadaan disegel.

“Saat tiba di kantor, warga sudah banyak di kantor desa,” katanya.

Menurut Saleh, warga melakukan penyegelan karena mengetahui MT masuk bekerja lagi, padahal sudah di pecat oleh Kepala Desa Ncandi. Sementara MT beralasan bekerja lagi karena sudah disuruh Camat Madapangga.

“Dari aksi penyegelan, praktis tidak ada aktifitas di Kantor Desa. Karena kantor sudah dikuasai oleh warga” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *