STIE Bima Bangun Karakter Mahasiswa dari PKKMB

Kota Bima, Kahaba.- Setelah menerima 335 Mahasiswa baru tahun ajaran 2016-2017, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Ketua STIE Bima Firdaus saat memasang topi kepada mahasiswa sebagai tanda dimulainya kegiatan PKMMB. Foto: Bin

Ketua STIE Bima Firdaus saat memasang topi kepada mahasiswa sebagai tanda dimulainya kegiatan PKMMB. Foto: Bin

Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari itu dibuka secara resmi oleh Ketua STIE Bima Firdaus,  tadi siang, Jumat (9/9).

Firdaus saat menjadi pembina upacara pembukaan kegiatan PKKMB mengatakan dalam sambutannya, program tersebut dilandasi dengan rasa dan jiwa kekeluargaan. Karena setelah kegiatan PKKMB digelar, maka 335 mahasiswa baru menjadi satu keluarga Civitas Akademika STIE Bima.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, kalian tergabung dalam Civitas Akademika STIE Bima. Kita ini satu, karena Civitas Akademika merupakan itu kelompok yang terdiri dari, dosen, alumni dan mahasiswa dan seluruh jajaran yang ada di STIE Bima,” ujarnya.

Sesuai dengan tema kegiatan, kata pria berkacamata itu, program tersebut bertujuan untuk pengalaman nilai nilai integritas, kemandirian dan berkarakter. Siswa dituntut harus memiliki karakter setelah menjadi keluarga besar STIE Bima.

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti upacara pembukaan PKKMB. Foto: Bin

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti upacara pembukaan PKKMB. Foto: Bin

“Jangan samakan kampus STIE Bima dengan kampus yang lain. Kampus kita memiliki karakter. Karakternya yakni memiliki integritas dan mandiri. Karakter ini yang harus dibangun, karena dunia kerja butuh orang yang punya karakter, bukan karakter pengecut,” tegas pria yang bergelar Master Manajemen tersebut.

Selama tiga hari kegiatan tersebut, Firdaus meminta kepada mahasiswa untuk mengikutinya dengan baik. Dibawa senang dan bahagia. Jika ada yang menyeramkan, ia memastikan itu hanya sampulnya saja, karena didalamnya sungguh menyenangkan.

“Jadi kalau ada yang tidak berkenan dan terjadi kejanggalan, lapor saja pada ketua pembina kelompok. Intinya PKKMB jangan dibawa susah, dibuat happy,” sarannya.

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti upacara pembukaan PKKMB. Foto: Bin

Mahasiswa STIE Bima saat mengikuti upacara pembukaan PKKMB. Foto: Bin

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Ismunandar menambahkan, kegiatan dimaksud dimulai tanggal hari Jumat (9/9) dan berakhir pada hari Minggu (11/9). Hari pertama, kegiatan mulai siang sampai sore. Kemudian pada hari Sabtu, kegiatan dimulai pagi sekitar pukul 07.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita. Lalu pada hari terakhir atau hari minggu, kegiatannya dimulai lebih awal sekitar pukul 06.00 wita sampai siang.

“Hari Minggu agenda kegiatannya bakti sosial di Museum ASI Bima,” imbuhnya.

Adapun sejumlah kegiatan yang akan diterima mahasiswa pada kegiatan PKKMB, sambungnya, seperti pemberian materi oleh dosen, yang berkaitan dengan STIE Bima, seperti sejarah perguruan tinggi, kegiatan STIE Bima, layanan akademik, organisasi dan kehamasiswaan, strategi belajar di perguruan tinggi, kemudian wawasan kebangsaan.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *