LPA Dampingi Siswi Korban Pemerkosaan

Kota Bima, Kahaba.- Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bima, Selasa (13/9) siang mendampingi Bunga (nama samaran), siswi korban pemerkosaan asal Kelurahan Dara Kecamatan Rasana’e Barat. Pendampingan pelajar di bawah umur ini untuk memastikan hak-hak hukum korban terpenuhi. (Baca. Sopir Angkot Diduga Perkosa Siswi)

Anggota LPA Kota Bima, Lily Marfuatun. Foto: Istimewa

Anggota LPA Kota Bima, Lily Marfuatun. Foto: Istimewa

“Pendampingan ini wajib kita lakukan karena korban masih di bawah umur. Kita juga ingin memastikan pelaku dijerat dengan hukuman setimpal dengan perbuatannya,” jelas Anggota LPA Kota Bima, Lily Marfuatun.

Proses pendampingan kata dia, diberikan selama proses hukum berlangsung hingga persidangan di pengadilan. Usai dilaporkan secara resmi oleh pihak keluarga, korban mulai didampingi untuk memberikan keterangan di Unit PPA Sat Reskrim Polres Bima Kota.

Lily mengaku, akibat musibah yang menimpanya, siswi kelas tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) tersebut mengalami trauma berat. Bahkan, kepada orangtua dan keluarganya korban lebih banyak diam.

“Dampak psikologi terhadap korban ini juga akan menjadi atensi kita. Sambil mendampingi proses hukum, secara perlahan trauma healing kita lakukan,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, Kepolisian baru mengamankan IDR (18) rekan pelaku utama. Oknum juga telah dimintai keterangan awal di ruangan Unit PPA. Sementara FSL, pelaku utama hingga kini masih buron.

“Kami berharap, Kepolisian bisa segera menangkap pelaku utama untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” harap Lily.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *