Perahu Angkut 25 Warga Terbalik di Teluk Waworada

Kabupaten Bima, Kahaba.- Perahu yang mengangkut 25 warga dikabarkan terbalik di Teluk Waworada sekitar Desa Rompo Kecamatan Langgudu, Rabu (14/9). Musibah ini diperkirakan terjadi pada Pukul 18.00 Wita.

Suasana sesaat setelah perahu tenggelam. Foto: Istimewa

Suasana sesaat setelah perahu tenggelam. Foto: Istimewa

Dalam peristiwa ini semua penumpang dilaporkan tenggelam. Beruntung semua korban dalam kondisi selamat. Namun, empat diantaranya harus dilarikan ke RSUD Bima untuk mendapatkan perawatan medis. Mereka masing-masing bernama Amnah (40), Aminah (12), Faris (4) dan Fatullah (7 bulan).

Kapolsek Langgudu, IPDA Sirajudin yang dihubungi media ini, Rabu malam membenarkan peristiwa ini. Diakuinya, perahu terbalik di Teluk Waworada, tepatnya di perairan sekitar Desa Rompo sebebelah barat Pulau Kambing Nisa Bea.

”Informasi yang kami terima, perahu itu baru pulang mengangkut warga dari pesta pernikahan saudara mereka di Desa Waduruka seberang laut,” ungkapnya.

Perahu mengangkut sebanyak 25 warga. Dalam perjalanan pulang, kemungkinan dihantam ombak yang cukup besar sehingga seketika perahu langsung terbalik. Semua warga berhasil selamat. Hanya saja, empat warga diantaranya tenggelam dan harus dirawat.

Hal senada disampaikan pemilik perahu, Alimudin (35). Pria yang juga seorang nelayan ini mengaku, ada 25 orang warga yang menumpang perahunya. Mereka ikut tercebur ke laut saat perahu terbalik. Tetapi dirinya bersyukur semua penumpang selamat setelah dibantu warga lainnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *