Protes Warga Oi Katupa, Diluar Pagar Jebol, Didalam Audiensi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri akhirnya menerima perwakilan massa aksi untuk beraudiensi terkait sengketa lahan di Desa Oi Katupa, Rabu (15/9) siang. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Bupati dihadiri sejumlah pihak terkait.

Aksi warga Desa Oi Katupa didepan Kantor Bupati Bima. Foto: Ady

Aksi warga Desa Oi Katupa didepan Kantor Bupati Bima. Foto: Ady

Sementara massa aksi yang menunggu di luar kantor terus menyuarakan aspirasi. Suasana pun sempat berlangsung tegang karena warga yang didominasi kaum ibu dan anak-anak ini terlalu lama menunggu hasil audiensi.

Mereka terlihat kelelahan, begitu pula anak-anak terdengar menangis karena tak tahan kepanasan. Hal ini membuat para orangtua mereka emosi dan mendorong pintu pagar hingga jebol.

Namun, ketegangan tak berlangsung lama karena berhasil diredam aparat keamanan dan koordinator aksi. Sementara di dalam ruangan, audiensi masih terus berlangsung dan belum menghasilkan keputusan.

Audiensi warga Oi Katupa dan Bupati Bima. Foto: Ady

Audiensi warga Oi Katupa dan Bupati Bima. Foto: Ady

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menjelaskan, sebelum kedatangan warga pihaknya memang telah mengagendakan pertemuan internal di tingkat Pemerintah Kabupaten Bima untuk membahas solusi persoalan tersebut. Terutama membahas rekomendasi yang dikeluarkan DPRD Kabupaten Bima.
*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *