Pemerintah Desa Pesa Perjuangkan Aset di Desa Kambilo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Pesa dan masyarakat setempat terus memperjuangkan aset desa yang berada di Desa Kambilo. Aset yang dimaksud adalah eks kantor Desa Pesa yang lokasinya berada di Desa Kambilo.

Ilustrasi

Ilustrasi

Musyawarah membahas persoalan itu pun kemudian ditindaklanjuti di aula kantor Desa Pesa, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Kepala Desa Pesa Rudi Hartono mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut atas upaya yang di lakukan sebelumnya. Klarifikasi aset sudah dilakukan ditingkat kecamatan sebanyak dua kali.

Hasilnya, di minta kedua desa untuk memusyawarakan agar melahirkan kesepakatan, namun pemerintah Desa Kambilo tidak punya itikad baik untuk melaksanakan hal itu.

“Kami pemerintah Desa Pesa sebelumnya sudah menyampaikan keberatan kepada pemerintah Desa Kambilo, baik secara lisan maupun secara tertulis, namun kami sayangkan pemerintah Desa Kambilo tidak mengindahkanya,” sesal Rudi.

Karena tidak mendapat tanggapan, pihaknya kemudian meminta pembangunan kantor Desa Kambilo, yang dilaksanakan diatas tanah tersebut tidak dilanjutkan, sebelum semuanya diklarifikasi.

Rudi menambahkan, dari hasil musyawarah masyarakat dan pemerintah desa sepakat menunjuk perwakilan untuk melanjutkan usaha ini dengan menghadap langsung kepada Bupati Bima, guna mendapat kejelasan.

*Firman

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *