Proyek Air Bersih di Kecamatan Wawo Diselesaikan Tahun ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kabupaten Bima M. Yasin mengaku telah menyikapi keluhan masyarakat, soal sorotan terhambatnya pemanfaatan air bersih di Kecamatan Wawo. (Baca. Proyek Air Bersih di Wawo Diduga Bermasalah)

Anggota DRPD Kabupaten Bima, Yasin. Foto: Ady

Anggota DRPD Kabupaten Bima, M. Yasin. Foto: Ady

M. Yasin mengaku, program air minum di Kecamatan Wawo tersebut masih berjalan. Pekerjaan dari dana APBN tahun 2014 itu sudah selesai, dengan pekerjaan akhir membangun bak penampung dan memasang pipa-pipa besar yang menuju desa tujuan.

“Sedangkan untuk penyaluran air menuju rumah warga itu dikerjakan oleh PDAM, program itu sekarang sudah di limpahkan ke PDAM,” lanjutnya.

Duta Partai Gerindra ini menjelaskan, untuk pelaksanaan oleh PDAM, Pemerintah Kabupaten Bima telah mengangarkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 2 Miliar, untuk diselesaikan pekerjaannya tahun ini.

“Semoga saja tidak ada kendala, sehingga air tersebut bisa dinikmati masyarakat Kecamatan Wawo, khususnya Desa Kambilo dan Pesa,” pintanya.

Wakil rakyat dari Dapil IV itu juga meminta masyarakat bersabar. Pihaknya bersama pemerintah eksekutif akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat, apalagi menyangkut kebutuhan air bersih.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *