Penghasil PAD, Saung Miratun Akan Ditata Kembali

Kota Bima, Kahaba.- Setelah hangus terbakar, rumah makan Saung Miratun akan ditata kembali oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima. Sebab, aset pemerintah itu salah satu merupakan penghasil PAD di dinas setempat. (Baca. Saung Miratun Ludes Terbakar)

Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab saat tinjau Saung Miratun yang terbakar. Foto: Eric

Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab saat tinjau Saung Miratun yang terbakar. Foto: Eric

“Kerugian akibat musibah ini diperkirakan sebesar Rp 300 juta. Kerusakannya parah, bangunan dan perlengkapan alat usaha hangus terbakar. Karena ini penghasil PAD untuk DKP, maka akan segera kita tata kembali,” ujar Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab kepada kahaba.net, Kamis (15/9).

Kata Zaenab, secepatnya rumah makan itu diperbaiki. Tentu pembangunannya disesuaikan dengan anggaran yang ada dan dilakukan secara bertahap. Sehingga fasilitas bisa dipergunakan kembali bagi pemanfaat jasa, dan dapat meghasilkan PAD kembali.

Untuk sementara, DKP hanya memperbaiki kolam ikan. Mengingat kondisi anggaran yang belum memungkinkan untuk memperbaiki secara total, maka saat ini dana dipergunakan untuk memperbaiki kolam tersebut.

“Insaa Allah di tahun 2017, akan diupayakan dana untuk perbaikan serta pembangunan baru dari pemerintah pusat maupun daerah. Karena jika dilihat dari sisi bisnis, Saung Miratun merupakan bagian penyumbang terbesar PAD di DKP Kota Bima,“ katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *