Kabar Bima

Penghasil PAD, Saung Miratun Akan Ditata Kembali

230
×

Penghasil PAD, Saung Miratun Akan Ditata Kembali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Setelah hangus terbakar, rumah makan Saung Miratun akan ditata kembali oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima. Sebab, aset pemerintah itu salah satu merupakan penghasil PAD di dinas setempat. (Baca. Saung Miratun Ludes Terbakar)

Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab saat tinjau Saung Miratun yang terbakar. Foto: Eric
Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab saat tinjau Saung Miratun yang terbakar. Foto: Eric

“Kerugian akibat musibah ini diperkirakan sebesar Rp 300 juta. Kerusakannya parah, bangunan dan perlengkapan alat usaha hangus terbakar. Karena ini penghasil PAD untuk DKP, maka akan segera kita tata kembali,” ujar Kepala DKP Kota Bima, Hj. Zaenab kepada kahaba.net, Kamis (15/9).

Penghasil PAD, Saung Miratun Akan Ditata Kembali - Kabar Harian Bima

Kata Zaenab, secepatnya rumah makan itu diperbaiki. Tentu pembangunannya disesuaikan dengan anggaran yang ada dan dilakukan secara bertahap. Sehingga fasilitas bisa dipergunakan kembali bagi pemanfaat jasa, dan dapat meghasilkan PAD kembali.

Untuk sementara, DKP hanya memperbaiki kolam ikan. Mengingat kondisi anggaran yang belum memungkinkan untuk memperbaiki secara total, maka saat ini dana dipergunakan untuk memperbaiki kolam tersebut.

“Insaa Allah di tahun 2017, akan diupayakan dana untuk perbaikan serta pembangunan baru dari pemerintah pusat maupun daerah. Karena jika dilihat dari sisi bisnis, Saung Miratun merupakan bagian penyumbang terbesar PAD di DKP Kota Bima,“ katanya.

*Eric