Kabar Bima

Jalan Sehat Keluarga Peringati Harganas, Meriah

248
×

Jalan Sehat Keluarga Peringati Harganas, Meriah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII tingkat Provinsi NTB, juga dimeriahkan dengan kegiatan Jalan Sehat Keluarga. Kegiatan tersebut diikuti ribuan ASN, pelajar dan masyarakat Kota Bima, Senin (19/09).

Peserta jalan sehat keluarga  mendapatkan hadiah utama. Foto: Eric
Peserta jalan sehat keluarga mendapatkan hadiah utama. Foto: Eric

Kegiatan jalan santai keluarga dilepas secara resmi Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, di Halaman Kantor Walikota Bima. Rute jalan sehat yakni dari Kantor Walikota Bima menuju Lapangan Serasuba (Ex. Lapangan Merdeka) melewati sepanjang jalan Soekarno-Hatta.

Jalan Sehat Keluarga Peringati Harganas, Meriah - Kabar Harian Bima

Tak hanya diramaikan peserta jalan sehat keluarga dari Kota Bima, kegiatan tersebut juga dimeriahkan peserta dari Kabupaten dan Kota lainnya di NTB. Seperti dari Kabupaten Dompu, Lombok Barat, Kota Mataram dan sebagainya.

Untuk memberi semangat peserta jalan sehat, panitia juga menyediakan hadiah sebuah sepeda motor, sejumlah sepeda cantik, puluhan barang elektronik dan ratusan doorprize lainnya.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan, acara jalan sehat kali ini tidak biasa, karena dilaksanakan pada hari Senin. Diapresiasinya sambutan warga masyarakat yang cukup antusias mengikuti jalan sehat keluarga.

“Meski jalan sehat biasanya diadakan bukan pada hari kerja, namun sangat menggembirakan, karena terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut ambil bagian,” ujar Wawali.

Disampaikannya pula ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah ikut serta memeriahkan kegiatan ini. Selain sebagai kegiatan olahraga, ini juga menjadi kesempatan untuk bersilaturahim.

“Sebagai tuan rumah yang baik, mari kita berikan sambutan yang ramah kepada tamu-tamu dari daerah lain yang menghadiri Peringatan Harganas Tingkat Provinsi ini. Kita tunjukkan bahwa Kota Bima adalah wilayah yang aman dan tenteram, dengan masyarakat yang ramah,” ajaknya.

*Bin/Hum