32.874 Warga Kota Bima Dapat Elpiji Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 32.874 Kepala Keluarga di Kota Bima mendapat bantuan Elpiji gratis dari Menteri ESDM. Bantuan tersebut akan direalisasikan pada tahun 2017.

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah. Foto: Istimewa

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah. Foto: Istimewa

Kabag Ekonomi Setda Kota Bima, Nurjanah mengatakan, dari jumlah Kepala Keluarga di Kota Bima 40 ribu lebih, Menteri ESDM mengalokasikan bantuan gratis tersebut sebanyak 32.874 Kepala Keluarga.

“Diutamakan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni warga tidak mampu dan UKM, PKL yang ada di Kota Bima,” sebutnya, Senin (19/9).

Diakui Nurjanah, setelah Kepala Keluarga didata semua. Tim yang dibentuk oleh Pemerintah Kota Bima akan diverifikasi. Kemudian pada tahun 2017 akan direalisaikan.

“Mengenai kejelasan bulan berapa direalisasi, nanti akan ada pemberitahuan dari pemerintah pusat,” katanya.

Sebelum didistribusikan, sambungnya, masyarakat akan diberi pemahaman tentang tata cara penggunaan elpiji. Saat sekarang pun, sudah ada sebagian kelurahan yang sudah diberikan sosialisasi penggunaan.

Nurjanah menamabhkan, bantuan Elpiji tersebut bertujuan, karena melihat kini minyak tanah makin lama makin langka. Maka pemerintah berinisitif mengganti dengan elpiji 3 Kilogram, tabung dengan kompor.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *