Kabar Bima

STISIP dan UNDIP Semarang Bahas Persiapan MIA

219
×

STISIP dan UNDIP Semarang Bahas Persiapan MIA

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti MoU yang sudah disepakati pekan lalu, antara STISIP Mbojo Bima dengan UNDIP Semarang, dua orang Doktor utusan dari UNDIP mendatangi kampus STISIP, Senin (19/9), guna membahas kesepakatan jadwal Kuliah S2 atau Magister Ilmu Administrasi (MIA).

Jajaran STISIP dan UNDIP Semarang saat memahas Persiapan MIA. Foto: Deno
Jajaran STISIP dan UNDIP Semarang saat memahas Persiapan MIA. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Gufran dalam sambutanya mengatakan, agenda pertemuan membahas nota kesepakatan antara STISIP dengan UNDIP untuk mewujudkan kuliah jenjang S2 dan Doktor bagi masyarakat Bima, baik dikalangan pekerja pemerintahan ataupun masyarakat umum.

STISIP dan UNDIP Semarang Bahas Persiapan MIA - Kabar Harian Bima

“Dari kerjasama ini, STISIP meminta kepada pihak UNDIP agar mahasiswa yang ingin melanjutkan ke tahap Magister dan Doktor bisa menjalani proses kuliah di Kampus STISIP. Pertimbangannya, agar tidak menggangu kerja pokok pegawai pemerintah yang hendak melanjutkan studinya ke jenjang tersebut,” ujar pria yang bergelar Magister Sains tersebut.

Sementara itu, utusan UNDIP sekaligus anggota Prodi Jurusan Magister Administrasi Publik (MAP) Sundarso mengatakan, program Studi MIA merupakan jurusan baru di UNDIP. Sekarang, jurusan tersebut sudah mengantongi izin Akreditasi B.

“Biaya kuliah di UNDIP juga tidak terlalu memberatkan mahasiswa. Selain biaya yang dianggap murah, kampus kami juga tidak terlalu banyak SKS untuk diikuti,” jelasnya.

*Deno