Polsek Langgudu Amankan Dua Warga dan Motor Hasil Curanmor

Kabupaten Bima, Kahaba.- Polsek Langgudu dan jajarannya mengamankan satu unit sepeda motor Vixion warna putih, hasil curanmor tanpa plat nomor dan dua orang warga sebagai pembeli dan penjual sepeda motor, Selasa (20/9).

Kapolsek Langgudu IPDA. Sirajuddin. Foto: Istimewa

Kapolsek Langgudu IPDA. Sirajuddin. Foto: Istimewa

Kapolsek Langgudu IPDA. Sirajuddin kepada Kahaba mengatakan, sekitar pukul 11.30 Wita, pihaknya menerima informasi dari Babinkamtibmas Desa Laju tentang adanya dugaan sepeda motor hasil pencurian di Desa Laju, yang di kenali langsung oleh pemiliknya.

“Sekitar pukul 13.00 Wita, kami mengamankan di duga pelaku penjual dan pembeli sepeda motor tersebut,” ujarnya.

Sirajuddin menyebutkan, dua orang warga tersebut masing – masing MH, alias DD usia 27 tahun, wiraswasta, asal Desa Karumbu. Kemudian BHR alias BB, umur 37 tahun, juga wiraswasta asal Desa Karumbu.

Diakuinya, berdasarkan keterangan dari MH, sekitar bulan Agustus 2016, seorang pria yang bernama JN bersama temannya asal Desa Simpasai Kecamatan Monta menjual sepeda motor tersebut kepada MH seharga Rp 5.000.000. Transaksi dilakukan di rumah MH.

“MH lalu menjual lagi sepeda motor tersebut dengan alasan untuk biaya penanaman kacang,” katanya.

Sementara keterangan BHR, sambungnya, BHR disuruh oleh warga asal Desa Laju inisial SM, untuk dicarikan penjual sepeda motor. Kemudian BHR mendapat informasi jika MH ingin menjual sepeda motor.

“Sekitar bulan September 2016, BHR lalu membawa sepeda motor itu kepada SM di Desa Laju dengan harga Rp 5.800.000,” ungkapnya.

Kemudian berdasarkan pengakuan dari Nurdin selaku pelapor atau pemilik, kejadian pencurian sepeda motornya sudah dilaporkan di Polsek Rasanae Barat tanggal 29 Agustus 2016, dengan Laporan Polisi Nomor: Lp/K/202/VIII/2016/NTB/Resort Bima Kota/ Sektor Rasanae Barat.

“Tempat kejadian pencurian sepeda motor Vixion warna putih itu di kos-kosan Ariska Lingkungan Ranggo Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat,” tambah pria yang juga bergelar Sarjana Hukum itu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *