Puncak Peringatan Harganas XXIII di Kota Bima, Khidmat

Kota Bima, Kahaba.- Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIII Tahun 2016 Tingkat Provinsi NTB yang dipusatkan di Kota Bima berjalan khidmat. Kegiatan yang digelar di Lapangan Serasuba Kota Bima Selasa (20/9) mengusung tema ‘Hari Keluarga Nasional Merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera’ dengan motto ‘Keluarga berkarakter, Indonesia Jaya’.

Wakil Walikota saat menyampaikan sambutan pada Puncak Peringatan Harganas XXIII di Kota Bima. Foto: Hum

Wakil Walikota saat menyampaikan sambutan pada Puncak Peringatan Harganas XXIII di Kota Bima. Foto: Hum

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati, Wakil Gubernur NTB Muh. Amin, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Ny. Erika M. Zainul Majdi, Kepala BKKBN Provinsi NTB, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Ketua TP PKK dan GOW Kabupaten dan Kota se-Provinsi NTB, Sekretaris Daerah HM. Rum, DPRD Kota dan Kabupaten, beserta jajaran Pemerintah Kota Bima.

Menurut laporan panitia yang dibacakan Ketua BKOW Provinsi NTB, peringatan HARGANAS XXIII tahun 2016 ini merupakan momentum untuk memperbaiki kualitas kehidupan keluarga secara berkelanjutan.

Kemudian Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kota Bima, Kota Tepian Air. Kota Bima merasa terhormat karena ditunjuk sebagai tuan rumah Harganas XXIII tahun 2016 ini. Kehormatan semakin sempurna, karena dihadiri Kepala BKKBN RI.

“Saat ini Kota Bima sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, bukan saja pembangunan fisik, namun juga di bidang mental spiritual,” ujarnya.

Foto bersama saat Puncak Peringatan Harganas XXIII di Kota Bima. Foto: Hum

Foto bersama saat Puncak Peringatan Harganas XXIII di Kota Bima. Foto: Hum

Sementara itu, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di NTB adalah tertinggi di Indonesia dengan persentase 9,9 persen. Untuk itu, momentum ini sangat tepat untuk terus membuka peluang bagi usaha-usaha lain. Inflasi harus terkendali dengan baik, sehingga masyarakat tercukupi kebutuhannya, ungkap Wagub.

Kepala BKKBN RI dalam sambutannya mengatakan bahwa Harganas XXIII merupakan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan keluarga, agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas, yaitu yang berintegritas, beretos kerja dan bersemangat bergotong royong.

“BKKBN berinisiatif melakukan revolusi mental. Inisiatif tersebut diawali dengan penyusunan buku Revolusi mental berbasis pancasila melalui keluarga,” katanya.

Pada akhir sambutannya Kepala BKKBN menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Harganas XXIII tahun 2016 tingkat Provinsi NTB. Semoga momentum ini dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, PKK, Pemprov NTB dan Pemda Kota dan Kabupaten di NTB, untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *