Kepala BKKBN RI Serahkan Penghargaan pada Harganas ke-XXIII

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIII Tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan di Kota Bima, di Lapangan Serasuba, Selasa (20/09) berlangsung meriah. Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan oleh Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapati.

Kepala BKKBN RI saat menyerahkan penghargaan. Foto: Hum

Kepala BKKBN RI saat menyerahkan penghargaan. Foto: Hum

Diapresiasinya pula keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi NTB yang merupakan bentuk kerja keras pemerintah daerah serta peran serta aktif masyarakat.

Adapun berbagai penghargaan yang diberikan diantaranya adalah Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Wakil Gubernur NTB H. Muhamad Ami, penghargaan Manggala Karya Kercana juga diberikan kepada Ketua TP PKK Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi.

Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berkomitmen terhadap penyelenggaraan program kependudukan dan keluarga berencana serta pembangunan keluarga di daerah yang dipimpinnya.

Selain itu diberikan pula penghargaan Dharma Karya Kencana diberikan kepada H. Saiful Muslim selaku Ketua Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga Berencana dan Kependudukan Provinsi NTB.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) RI, Surya Chandra Surapaty mengatakan, prestasi yang telah diraih itu merupakan bentuk komitmen untuk terus mengendalikan angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk, serta meningkatkan derajat kesejahteraan keluarga. Karena itu merupakan hal yang mendasar dalam pembangunan karena keluarga merupakan fondasi struktur bangsa dan negara yang kokoh.

Dipujinya pula Kota dan Kabupaten yang ada di Provinsi NTB memiliki komitmen tinggi dalam menjalankan program KKBPK.

“Saya mengucapkan selamat dan berharap agar prestasi ini tetap dipertahankan,” ujarnya.

Selain penerimaan penghargaan juga diserahkan pula hadiah lomba-lomba dan baantuan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhamad Amin didampingi Kepala BKKBN Provinsi NTB dan Wakil Walikota Bima.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *