Ikut Diklat PPNS, Pol PP Optimal Penegakkan Perda

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak tiga orang Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima, mengikuti Diklat  Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Setelah mengikuti kegiatan yang digelar selama 40 hari tersebut, para Pamong itu disiapkan untuk semakin berdaya dalam penegakkan Perda.

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric

Kasat Pol PP Kota Bima, Syarif Rustaman. Foto: Eric

“Kalau selama ini soal penegakkan Perda masih sebatas sosialisasi dan operasi, kedepan kita harapkan bisa ditindaklanjut sampai pada proyustisia,” ujar Kasat Pol PP Kota Bima Syarif Rustaman mengatakan.

Diakuinya, selama ini masyarakat yang secara kasat mata melanggar Perda. Tapi dengan adanya PPNS ini, akan diproses sesuai pelanggaran yang dilakukan.

“Bila perlu nanti akan terus dikawal hingga prosesnya di peradilan,” katanya.

Tidak hanya itu, sambungnya, Pol PP dimaksud sesuai tupoksi akan menindak pelanggaran indispliner di lingkungan PNS. Karena Pol PP juga memiliki kewenangan melakukan pengawasan dan penegakkan disiplin PNS.

“Peran – peran seperti ini juga akan lebih dimaksimalkan,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *