Keributan Sepak Bola Mini di Desa Raba Berakhir Damai

Kabupaten Bima, Kahaba.- Keributan antara pemain dan panitia yang berujung pada penganiayan ringan terhadap seorang pemain pada turnamen sepak bola mini Desa Raba Kecamatan Wawo berujung damai.

Kepala Desa Kombo Bunyamin. Foto: Firman

Kepala Desa Kombo Bunyamin. Foto: Firman

Peran serta kedua kepala desa dan Polsek Wawo mengakhiri masalah tersebut. Ini diwujudkan dengan mengadakan musyawarah mufakat antara pihak yang bermasalah, Sabtu (24/9) di kantor Polsek setempat.

Kepala Desa Kombo Bunyamin menjelaskan, masalah ini hanya karena kesalapahaman antar kedua belak pihak. Pihaknya mendorong segala persoalan secepat mungkin dapat diselesaikan sehingga tidak berlarut-larut. Terlebih lagi ini persoalan sepele.

“Tidak ada persoalan yang tidak ada solusinya, tergantung ada niat baik semua pihak. pendekatan kekeluargaan menjadi upaya kami menyelasikan setiap masalah,” jelasnya.

Apalagi, karena dua desa ini pada awalnya merupakan satu rumpun, empat tahun selama dirinya memimpin belum ada persoalan yang berujung pada proses hukum.

Sementara itu Polsek Wawo IPDA Masdidin dalam arahanya mengatakan, keamanan menjadi tangung jawab semua. Kesadaran masyarakat adalah hal yang sangat penting untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kecamatan Wawo.

“Kita dorong persoalan sebisa mungkin di selesaikan secara kekeluargaan, apalagi masalah ini berangkat dari niat para pihak untuk diselesaikan,” tandasya.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *