Akbid SMB Gelar Gladi Bersih Wisuda Angkatan ke-VI

Kota Bima, Kahaba.- Jelang kegiatan wisuda angkatan ke-VI yang digelar pada Senin (26/9) di gedung Convention Hall Paruga Nae, jajaran kampus Akbid Surya Mandiri Bima menggelar acara Gladi bersih.

Proses Gladi Bersih wisuda Akbid Surya Mandiri Bima angkatan ke-VI. Foto: Eric

Proses Gladi Bersih wisuda Akbid Surya Mandiri Bima angkatan ke-VI. Foto: Eric

“Kegiatan gladi bersih dapat berjalan lancar dan sukses. Semoga pada pelaksanaan wisuda nantin dapat berjalan lancar dan sukses juga,” harap Ketua Yayasan Akbid Surya Mandiri Bima, H. Zubair pada kahaba.net, Minggu (25/9).

Menurut Zubair, gladi bersih diadakan untuk membantu kelancaran pelaksanaan upacara wisuda, serta mengetahui hak kewajiban peserta pada waktu pelaksanaan wisuda.

Bila dilihat dari pedoman pelaksanaan kegiatan, gladi bersih juga merupakan  tata cara wisudawan mengetahui secara langsung bagaimana tugas dan kewajiban saat pelaksanaan wisuda.

“Semua pedoman pelaksanaan, telah dipandu oleh petugas. Untuk memastikan saat pelaksanaan rapat senat terbuka berlangsung, dapat berjalan sesuai rencana,” jelasnya.

Menurut pria berkecamata itu, sebagai lembaga yang terus mencetak bidan yang handal, Akbid SMB sebagai pusat pendidikan yang berkompoten, terampil dalam bidangnya dan berakhlak mulia, akan terus berusaha meningkatkan sarana dan prasarana disegala bidang, guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian yang maksimal. Kami yakin akan terus mencetak generasi bidan yang handal dan berkompoten,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Akbid Surya Mandiri Bima Saraswati Haylan Chiani menambahkan, untuk wisudawati maupun alumni Akbid SMB kini bisa mengembangkan diri dan bekerja melalui badan usaha legal, yang telah terdaftar di pemerintah pusat.

“Akbid SMB telah bekerja sama dengan lembaga legal yang terdaftar di pemerintah pusat, yang siap menerima tenaga kerja bidan untuk bekerja diluar negeri. Seperti Taiwan, Hongkong dan bahkan Arab Saudi,” ungkapnya.

Tiga negara tersebut, membutuhkan tenaga kesehatan, sehingga memberikan kesempatan kepada wisudawati dan alumni yang mau bekerja. Agar dapat mendaftarkan diri secara administrasi secepatnya, sehingga bisa diproses lebih lanjut oleh perusahaan yang memberangkatkan. Bagi yang mau mendaftar, bisa langsung datang ke kampus setempat untuk melihat prosedurnya.

Semoga dengan adanya kesempatan ini, wisudawati dan para alumni dapat memanfaatkannya dengan baik.

Wanita cantik itu menambahkan, untuk wisudawati angkatan ke-VI saat ini, Akbid SMB akan melantik 32 bidan baru yang siap secara ilmu dan keahlian dalam mengemban tugas ditengah masyarakat.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *