Bulan Depan Ratusan Hektar Bawang Merah di Sampungu Panen

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekitar satu bulan kedepan, masyarakat Desa Sampungu Kecamatan Soromandi akan segera memanen ratusan hektar lahan pertanian bawang merah.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut petani bawang merah Haris, ratusan hektar lahan yang siap panen itu, seperti di So Tolo Na’e, So Tolo Salajalopi, So Tolo Mpungga dan So Lambu. Empat lokasi ini akan menghasilkan sekitar ratusan ton bawang merah.

Belum lagi di lokasi pertanian lainnya seperti di So Tolo Panco, So Palangga, So Piri Parongge, So Lampene, So Kabondo dan So Tolo Woha, juga diperkirakan akan panen bulan depan.

“Lahan pertanian bawang merah itu akan menghasilkan ratusan ton bawang yang kualitasnya super kros,” ujarnya, Senin (26/9).

Sekarang, kata Haris, petani tinggal menunggu ketetapan harga bawang. Apakah harga bawang anjlok atau sebaliknya. Namun petani berharap, harga bawang merah sebulan kedepan tetap bertahan seperti harganya saat ini yang mencapai Rp 2 juta lebih.

“Kalau harganya tetap stabil, saya yakin masyarakat Sampungu akan sejahtera dengan bawang merah,” katanya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *