Jambret Pegawai Bank, Pemuda ini Dibekuk Saat Belanja Bareng Pacar

Kota Bima, Kahaba.- Aksi jambret kembali terjadi, kali ini menimpa Nurainingsih (23) gadis asal Kelurahan Lewirato yang bekerja di Bank Bias. Sementara pelaku, ADH (23) asal pemuda Kampung Benteng Kelurahan Melayu.

Pelaku jambret (Kanan Kaos Hitam) saat diamankan polisi. Foto: Deno

Pelaku jambret (Kanan Kaos Hitam) saat diamankan polisi. Foto: Deno

Kapolsek Rasanae Barat Kompol Jamaludin mengatakan, kejadiannya Senin (26/9) kemarin. Saat itu, Adhar dan temannya pemuda asal Kelurahan Pane melancarkan aksinya saat korban melewati jalur Dana Traha Kelurahan Dara. Pelaku membawa lari uang sebanyak Rp 9 juta lebih.

Setelah dijambret, korban melapor ke Polisi. Korban dan beberapa saksi memberikan gambaran tentang ciri-ciri pelaku dan motornya. Setelah itu, Tim Unit Reskrim Polsek memburu pelaku. .

“Sekitar Pukul 15.30 Wita pelaku ditangkap saat membeli lemari dengan pacarnya di toko dekat Hotel Marina. Diduga, uang yang digunakan membeli lemari dari hasil jambret,” katanya.

Setelah memeriksa pelaku, tutur Kapolsek, pelaku mengakui perbuatanya dan memberitahu identitas temannya yang masih buron. Kedua pelaku diketahui residivis curanmor yang baru keluar dalam penjara tiga bulan lalu dengan kasus pencurian di salah satu kios.

“Pelaku lain masih dalam pencarian, sedangkan ADH akan dikenakan Pasal 363/365 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” sebutnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *