Kades Kuta Lantik Pengurus BUMDes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kuta Kecamatan Parado resmi dilantik. Kegiatan tersebut dilaksankan di aula kantor desa setempat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sarjan Kepala Desa Kuta, dalam arahanya mengatakan, kehadiran BUMDes sebagai salah satu pilar penting pembangunan ekonomi desa. Disamping itu, pengurus BUMDes diharapkan mampu menggali potensi ekonomi yang ada di desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun anggaran 2016 ini, pemerintah desa telah memberikan modal kepada pelaku usaha BUMDes sebesar Rp 95 juta. Kami juga sudah komitmen untuk terus mendorong badan usaha ini dengan memberikan tambahan anggaran di tahun 2017 mendatang. Tapi kita lihat dulu hasil kerja pengurus,” ujarnya, Rabu (28/9).

Lanjut Sarjan, banyak potensi yang dimiliki desa saat ini. Terutaman potensi dari sektor perkebunan, pertanian, kelautan, peternakan dan pariwisata. Potensi inilah yang belum dikelola secara maksimalkan.

”Oleh karena itu, saya mengajak semua pihak, terutama pengurus BUMDes dan lembaga kemasyarakatan lainnya di desa untuk sama-sama mengembangkan potensi ini,” ajaknya.

Sementara itu, pengurus BUMDes Desa Kuta Rustamin, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kades Kuta dan seluruh masyarakat, karena telah mempercayainya menjalankan roda pengelola organisasi tersebut.

”Amanah ini akan saya jalankan sesuai keinginan bersama demi majunya desa kita tercinta,” tuturnya.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *