Walikota dan Wakil Walikota Serahkan Motor Sampah

Kota Bima, Kahaba.- Walikota dan Wakil Walikota Bima menyerahkan 10 unit motor sampah kepada sejumlah lurah, ketua bank sampah dan kepala UPT Pasar Ama Hami, Jumat (30/9). Bantuan Tahun Anggaran 2016 itu pengadaan melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Bima dengan nilai masing-masing senilai Rp 50 juta.

Wakil Walikota Bima menyerahkan kunci motor sampah. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima menyerahkan kunci motor sampah. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin melalui siaran pers menyebutkan, sepuluh unit motor tersebut masing-masing untuk Kelurahan Pane, Kelurahan Lampe, Kelurahan Penanae, Kelurahan Penaraga, Kelurahan Penatoi, Kelurahan Ntobo, UPT Pasar Ama Hami, Bank Sampah Kabua Masaki Kelurahan Bangodu Utara, Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Bima, dan Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima.

Acara penyerahan berlangsung di halaman kantor Walikota Bima. Penyerahan dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota, diterima secara simbolis oleh Lurah Pane, Lurah Ntobo dan Ketua Bank Sampah Kabua Masaki.

Kata Ryan, berdasarkan penjelasan Kepala DKPP, memang masih banyak titik di Kota Bima yang belum terjangkau oleh truk sampah. Keberadaan motor sampah bisa membantu Lurah untuk mengangkut sampah dari titik-titik tersebut.

Peruntukan motor sampah yang diterima Bagian Umum dan Perlengkapan akan dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di kawasan Paruga Nae, terutama pada saat perhelatan acara masyarakat maupun Pemerintah yang sering dilaksanakan di tempat tersebut.

Walikota dalam sambutannya berpesan kepada para penerima motor sampah agar bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan optimal. 38 Kelurahan sebenarnya semua membutuhkan dan mengajukan permohonan pengadaan motor sampah. Namun untuk sementara baru bisa terakomodir 6 kelurahan.

“Masih ada persayaratan administrasi yang belum dilengkapi oleh kelurahan-kelurahan yang mengajukan permohonan,” kata Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan kunci mobil ambulance bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dikes). Walikota berharap jajaran Dikes bisa terus meningkatkan kinerja dan cepat tanggap pada kebutuhan masyarakat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *