Dewan Kecam Dua Kasus Pembunuhan Keji

Kota Bima, Kahaba.- Dua kasus pembunuhan keji menggegerkan warga di Kelurahan Jatiwangi dan Tanjung juga dikecam anggota DPRD. Pelaku pembunuhan tersebut pun diminta agar dihukum seberat – beratnya.

Ilustrasi

Ilustrasi

Pelaku pun diminta agar diperiksa kejiwaannya, karena dilihat dari cara membunuh, sadis dan keji. Pelaku pembunuhan sungguh tidak memiliki perasaan kemanusiaan.

“Ini peristiwa yang mengerikan. Pelaku pembunuhan harus diganjar hukuman yang setimpal sesuai dengan perbuatannya,” desak anggota DPRD Kota Bima Taufik HA. Karim.

Dirinya juga meminta kepada pemerintah eksekutif segera mengambil langkah konkrit, mencari formula untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Pemerintah harus turun tangan. Melakukan upaya sosialisasi kesadaran hukum, sebagai bentuk pencegahan dini tindak kriminal ditengah masyarakat,” pintanya.

Sementara itu anggota dewan lainnya Alfian Indra Wirawan, menilai tingkat tindak kriminal di Kota Bima akhir-akhir ini sudah meningkat. Seperti pembunuhan dan curanmor. Tindakan kriminal terjadi karena kurangnya pengawasan masyarakat terhadap lingkungan.

“Fungsi pos keamanan lingkungan (Poskamling) harus kembali diaktifkan, dan masyarakat diminta lebih waspada,” katanya.

Duta Partai Golkar itu juga minta dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat untuk lebih berperan.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *