Dewan Klaim Anggaran Wilayah Timur Kota Bima Meningkat

Kota Bima, Kahaba.- Rangkaian kunjungan reses Anggota DPRD Kota Bima Dapil III, Jum’at (30/9) sore berlanjut di Kelurahan Rontu Kecamatan Raba. Selain menyerap aspirasi masyarakat, 9 wakil rakyat dari wilayah bagian timur Kota Bima ini memaparkan hasil perjuangan mereka yang telah direalisasikan Tahun 2016.

Anggota DPRD Kota Bima saat reses di Kelurahan Rontu dan Raba. Foto: Ady

Anggota DPRD Kota Bima saat reses di Kelurahan Rontu dan Raba. Foto: Ady

Diantaranya, perhatian pemerintah terhadap wilayah bagian timur Kota Bima semakin meningkat. Ditandai dengan peningkatan anggaran yang dialokasikan untuk kebutuhan prioritas pada setiap kelurahan.

“Seperti Kelurahan Rontu, Tahun 2016 ini mendapatkan kucuran anggaran sebanyak Rp28 Miliar dari APBD. Begitu pula Kelurahan Nitu Rp8 Miliar dan Oi Fo’o Rp3 Miliar, semua meningkat,” papar Anggota Dewan, Syamsurih yang memandu jalannya reses di Halaman Kantor Kelurahan Rontu itu.

Menurut Politisi PAN ini, perhatian pemerintah terhadap wilayah bagian timur Kota Bima selama ini sangat kurang dibandingkan dengan wilayah bagian barat Kota Bima. Padahal, mestinya tidak boleh ada diskriminasi perhatian karena semua masyarakat di Kota Bima berhak menikmati kue pembangunan yang merata.

Namun kata dia, masyarakat patut bersyukur karena porsi anggaran untuk wilayah timur perlahan semakin meningkat. Hal ini berkat kekompakan 9 Anggota DPRD Kota Bima Dapil III di Legislatif untuk mendorong pemerataan anggaran. Apalagi, dua kursi pimpinan Legislatif Kota Bima diduduki wakil rakyat dari Dapil III.

“Mereka berdua adalah Bapak Syahbudin dan Bapak M Syafi’i. Tidak bisa kita pungkiri peranan pimpinan sebagai eks officio di Banggar sangat penting karena mereka adalah pengambil kebijakan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Syahbudin dalam sambutannya, meminta kepada masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik kesempatan kunjungan reses Anggota Dewan. Yakni dengan mengusulkan kebutuhan bersama yang bersifat prioritas. Serta tidak tertuang dalam Musrenbang.

“Usulan dan aspirasi dari masyarakat akan kami tampung kemudian perjuangkan dalam pembahasan anggaran pada Bulan November dan Desember nanti. Selanjutnya realisasi usulan itu akan dilaksanakan pada tahun berikutnya,” jelas Duta Partai Gerindra ini.

Dalam reses kali ini, masyarakat terlihat sangat antusias bahkan membludak dari biasanya. Lurah Rontu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, semua Ketua RT dan ratusan masyarakat setempat terlihat hadir. Catatan media ini, aspirasi yang disampaikan didominasi usulan terkait pembangunan infrakstruktur jalan dan drainase.

Rencananya, pada hari terakhir reses Sabtu (1/10) besok sore, Anggota Dewan Dapil III ini akan menutup kunjungan di Lingkungan Ndano Na’e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *