Baznas Salurkan Bantuan Bagi Fakir Miskin

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima mulai menyalurkan bantuan zakat, infak dan sedekah bagi masyarakat miskin di Kota Bima.

Ketua Baznas Kota Bima, H. A.  Bakar Haris. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima, H. A. Bakar Haris. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima, H.A.Bakar Haris mengatakan, pihaknya baru menyalurkan bantuan di empat kelurahan. Selanjutnya akan kembli menyalurkan ke 34 kelurahan lain se-Kota Bima.

“Bantuan yang diserahkan untuk kategori fakir miskin dan golongan tidak mampu,” ujarnya, Senin (3/10).

Diakuinya, bantuan tersebut dikumpulkan melalui zakat profesi dari Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kota Bima. Kemudian bentuk penyaluran bantuan direncanakan mulai hari ini sampai pertengahan Oktober kedepan. Bantuan itu merupakan tahap awal, nanti untuk tahap kedua menyusul sembari melengkapi data penerima manfaat.

Disebutkannya, total bantuan tahap pertama diberikan kepada 5.500 masyarakat kategori fakir miskin dan golongan tidak mampu, dengan total anggaran Rp 550 juta. Sedangkan untuk tahap kedua, akan diberikan dengan jumlah yang sama dengan tahap pertama, namun pada orang berbeda.

“Kami merasa bersyukur, karena masih banyak orang-orang diberikan nikmat berkecukupan dan lebih, dan mau berbagi nikmat itu dengan sesamanya,” katanya.

Ditambahkan Haris, Baznas tetap bekonsisten untuk terus menyaluran bantuan. Baik itu berbentuk santunan, dan juga barang untuk delapan asnaf. Tentunya melalui bantuan tersebut, dapat meringankan beban dan kebutuhan hidup.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *