Songsong Agenda Politik Besar, PAN Kota Bima Gelar Muscab

Kota Bima, Kahaba.- Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima agendakan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV di Hotel La Ila, Kamis (6/10) pukul 09.00 Wita. Kegiatan tersebut dalam rangka menyongsong agenda politik besar seperti Pilkada tahun 2018, Pileg dan Pilpres.

Ketua Panitia Syamsurih. Foto: Bin

Ketua Panitia Syamsurih. Foto: Bin

Ketua Panitia Syamsurih mengatakan, Muscab nanti akan membahas pemilihan masing – masing kepengurusan tingkat kecamatan. Kegiatan itu melibatkan kader PAN sebanyak 1000 orang.

Sebelumnya, pada pagi hari akan digelar konvoi. Star di kediaman Ketua Jalur Gajah Mada menuju Jalan Pemuda Kelurahan Penatoi dan belok kanan di Jalan Soekarno-Hatta menuju Amahami, lalu putar di wilayah pasar kembali di Jalan Gajah Mada menuju arah timur.

Diakui pria yang juga Ketua POK PAN Kota Bima itu, karena PAN merupakan partai pemenang pemilu di Kota Bima, maka pada Muscab nanti juga melakukan konsolidasi partai, menyikapi agenda agenda politik besar.

“Konsolidasi ini menyikapi agenda agenda politik seperti Pilkada 2018, Pileg dan Pilpres,” ujar Rian, begitu dia biasa disapa, Selasa (4/10).

Kata Rian, konsolidasi dimulai dari DPD, DPC, Ranting dan Rayon. Agenda kerja partai setelah Muscab akan didesain sepanjang tahun ini hingga menjelang Pilkada.

“Saat Muscab nanti, Walikota dan Wakil Walikota Bima akan diundang, kemudian seluruh partai politik, seluruh PTS juga akan diundang,” katanya.

Setelah Muscab, sambungnya, agenda akan dilanjutkan dengan acara pelantikan pengurus kecamatan di masing-masing kecamatan. Agenda pelantikan itu akan berakhir pada bulan Desember dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua Umum PAN Julkifli Hasan.

Kemudian, pada tahun 2017 mulai Januari hingga Desember, diagendakan pelantikan semua pengurus di masing – masing Kelurahan. Sehingga pada tahun 2018, PAN akan melaksanakan apel siaga di Lapangan Serasuba, dalam rangka persiapan Pilkada Kota Bima.

“Kita berharap agenda politik PAN Kota Bima kedepan selalu berjalan dengan lancar,” harap pria yang bergelar Sarjana Hukum itu.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *