DPD II PAN Kota Bima Gelar Muscab ke-IV

Kota Bima, Kahaba.- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV tahun 2016, di Hotel la Ila, Kamis (6/10) dengan tema “Melalui Muscab, Kita Tingkatkan Solidaritas dan Rasa Persaudaraan Diantara Kader Serta Mengedepankan Politik Tanpa Gaduh”.

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara Muscab ke-IV. Foto: Bin

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara Muscab ke-IV. Foto: Bin

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Anggota DPR RI HM. Syafruddin, Sekretaris DPW PAN NTB H. Hasbullah, Kapolres Bima Kota, Anggota DPRD Kota Bima, ketua partai di Kota Bima dan ratusan simpatisan serta kader Partai PAN.

Sebelum acara Muscab digelar, lebih awal ratusan simpatisan dan kader PAN Kota Bima menggelar konvoi. Dimulai dari kediaman Ketua PAN Kota Bima Feri Sofiyan, menuju jalan Soekarno Hatta dan putar haluan di Pantai Amahami.

Ketua Panitia Muscab Syamsurih mengatakan, peserta Muscab diikuti sebanyak 126 kader di lima kecamatan. Ia berharap dengan muscab kali ini menambah semangat seluruh kader untuk membesarkan partai dan merebut kemenangan pada sejumlah agenda politik penting kedepan.

Diakuinya, PAN telah memberikan pikiran dan tenaga untuk pembangunan Kota Bima. PAN juga memiliki struktur yang kuat, hingga ditingkat masyarakat. Pada Muscab yang ke-IV ini, PAN juga diharapkan mampu meningkatkan konsolidasi dan terus memberikan karya nyata untuk rakyat.

“Satu komitmen PAN, terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Syamsurih menambahkan, setelah Muscab, agenda PAN berikutnya akan melaksanakan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang mulai Oktober – Desember 2016. Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Ketua Umum. Pelantikan akan dipusatkan pada masing – masing Kecamatan.

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara Muscab ke-IV. Foto: Bin

Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofiyan saat menyampaikan sambutan pada acara Muscab ke-IV. Foto: Bin

Setelah itu, pelantikan dilaksanakan untuk pengurus ranting kelurahan, mulai Januari – Desember 2017. Lalu, agenda menjelang Pillkada nanti, dilanjutkan dengan apel siaga PAN pada bulan Maret 2018.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD II Partai PAN Feri Sofiyan mengungkapkan, musyawarah cabang merupakan keniscayaan untuk partai, apalagi Muscab merupakan agenda tetap yang dilakukan satu kali dalam lima tahun.

“Agenda ini juga dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Karena ini amanat AD dan ART,” ungkapnya.

Feri mengakui, Muscab PAN kali ini berbeda dari sebelumnya. Jika tahun – tahun lalu digelar ditingkat Kecamatan, maka tahun ini digelar lebih besar. Tentu dengan tujuan untuk mempererat silahturahim. Baik dengan pimpinan daerah, semua ketua partai dan antar sesama kader partai.

“Melalui Muscab ini kita menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan. Karena itu kekuatan yang bisa menjadikan kita kuat dalam menjalankan amanat partai,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada PAN, karena selama ini telah memberikan sumbangsih pikiran dan tenaga untuk pembanguna daerah.

“Saya berharap semua Parpol bisa besar dengan kemampuannya masing-masing. Agar sama – sama bergerak dan keinginan yang sama membangun daerah,” harapnya.

*Noval/Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *