Pekan Depan, Ratusan Ton Bibit Bawang Merah Disalurkan

Kabupaten Bima, Kabaha.- Untuk memenuhi kebutuhan bibit bawang merah petani di Kabupaten Bima. Pekan depan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima akan menyalurkan ratusan ton bibit unggulan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima Kabupaten Bima, M. Tayeb menyebutkan, ada 700 lebih ton bibit bawang merah akan segera disalurkan ke 13 Kecamatan.

“Penyaluran bibit bawang merah akan kami lakukan secara bertahap agar jelas dan tepat sasaran,” ujarnya, Senin (10/10) di kantornya.

Tayeb mengakui, penyaluran secara bertahap dilakukan berdasarkan perintah dan sembari verifikasi ulang semua kelompok-kelompok tani yang diduga fiktif.

“Kami tidak mau ada kelompok tani fiktif yang dapat bibit bawang ini, karena nanti kami yang repot,” katanya.

Penyaluran bibit bawang, sambungnya, harus sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang ada. Jika dalam proposal permintaan bibit bawang tidak dilampirkan rekomendasi dari Kepala Desa (Kades) setempat, maka tidak bisa diberikan.

“Ini sudah menjadi ketentuan dan aturan yang harus dipatuhi,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *