Fadlin Diminta Sabar, Bonus Prestasi Lagi Diproses

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin meminta agar Fadlin, Atlet Atletik yang menyumbang emas pada PON XIX di Jawa Barat, untuk bersabar. Karena apresiasi pemerintah daerah berupa pada prestasi putera daerah lagi diproses. (Baca. Peraih Medali Emas PON Tagih Bonus dari Pemkot Bima)

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Bin

Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin. Foto: Bin

“Pemerintah tetap memberikan apresiasi kepada putera daerah yang berprestasi. Apresiasi itu banyak macamnya, dan butuh proses. Namanya uang pemerintah itu tidak bisa dicabut seperti saya cabut dari kantong sendiri,” katanya di halaman Kantor Pemkot Bima, Senin (10/10).

Diakui Arahman, penetapan dari Pemerintah Provinsi terhadap prestasi putera NTB telah menjadi dasar kebijakan Pemerintah Kota Bima untuk memperhitungkan pemberian bonus, sesuai dengan kemampuan pemerintah daerah dan KONI.

“Kita juga harus memahami daerah dan negara lagi dalam kondisi keuangan yang tidak baik. Tidak saja dipotong 10 persen, DAU juga tertunda ditransfer ke daerah. Tapi itu semua tidak menghalangi keinginan pemerintah untuk memberikan bonus, baik melalui pemerintah langsung maupun melalui KONI,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya meminta kepada Fadlin untuk bersabar, karena semua butuh proses. Seandainya uang itu milik pihak ketiga, atau dari kantong pribadi Ketua KONI, maka bonus segera diberikan. Tapi sumber anggaran itu dari pemerintah.

“Semua ada proses. Kita juga harus melihat apakah apresiasi yang diberikan oleh pemerintah ini layak atau tidak. Karena pemerintah juga ingin memberi yang layak untuk putra daerah yang berprestasi,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *