Sekda yang Baru Harus Bisa Pertahankan WTP

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin menginginkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima yang baru nanti harus mampu mempertahankan predikat pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

“Syarat utama yang saya inginkan Sekda nanti harus bisa mempertahankan WTP. Karena kita tidak boleh mundur,” ujarnya kepada Kahaba, Senin kemarin.

Menurut Qurais, Pemerintah Kota Bima sudah dua tahun mendapat gelar WTP. Apabila pada tahun ketiga predikat tersebut mampu dipertahankan, pemerintah pusat telah menjanjikan dana segar Rp 50 Miliar.

“WTP Tahun kemarin kita dapat Rp 5 Miliar dari pemerintah pusat. Jadi, nanti kita harus bisa mempertahankan WTP agar dapat kucuran dana Rp 50 Miliar,” katanya.

Diakui pria mantan pengusaha itu, Sekda yang baru nanti juga harus mampu bekerja dengan baik, membangun komunikasi dengan seluruh elemen, tidak neko – neko, di birokrasi baik pun ditengah-tengah masyarakat.

Lantas ditanya adakah kriteria itu dari pejabat yang nanti akan mendaftar, Qurais mengaku belum tahu. Dirinya belum jatuh hati siapa pejabat yang ada di Kota Bima untuk dijadikan Sekda.

“Mungkin wartawan ada saran. Saya kira saran dari teman – teman media juga penting, untuk menjadi bahan pertimbangan,” ucapnya.

Melihat kinerja Tim Pansel Calon Sekda juga bakal butuh waktu lama, Qurais menginginkan jabatan Sekda nanti akan ditunjuk Pelaksana tugas (Plt). Mengatur sementara waktu jabatan yang kosong, sembari menunggu Sekda baru terpilih.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *