Membumikan Internet, Telkom Bima Pasang 20 WiFi Gratis

Kota Bima, Kahaba.- Kesungguhan Kantor Daerah Telkom Bima membumikan penggunaan internet secara gratis diruang publik di Kota dan Kabupaten Bima tidak hanya isapan jempol belaka. Akhir tahun ini saja, Telkom berencana memasang sebanyak 20 jaringan WiFi gratis di sejumlah tempat.

Asisten Manager Customercare and Sales PT. Telkom Indonesia Bima, H. Usran saat diwawancara Kahaba. Foto: Deno

Asisten Manager Customercare and Sales PT. Telkom Indonesia Bima, H. Usran saat diwawancara Kahaba. Foto: Deno

Asisten Manager Costumercare and Sales Kantor Daerah Telkom Bima H. Usran mengatakan, program WiFi gratis disebar ditiap ruang publik di Bima semata – mata untuk lebih mendekatkan lagi internet pada masyarakat. Sehingga masyarakat melek dan bisa mengakses jaringan internet dengan mudah.

“Tahun ini memang kami ingin targetnya, kalau mau internetan, ya Telkom saja,” katanya Selasa (11/10).

Diakui Usran, program tersebut merupakan bagian dari dukungan Telkom untuk Kota Bima sebagai kota Smart City. Pemasangan WiFi gratis awal sudah disebar pada 8 ruang publik, kemudian berlanjut pada pemasangan baru sebanyak 10 tempat. Seperti di RSUD Bima dan beberapa terminal di Kota Bima.

“10 tempat yang sudah dipasang baru tinggal diaktifkan,” ujarnya.

Lalu pada akhir tahun 2016, pihaknya akan kembali memasang WiFi gratis di 20 tempat publik di Kota dan Kabupaten Bima. Sehingga total yang sudah terpasang sebanyak 38 WiFi gratis.

“Untuk pemilihan tempat dimana saja 20 ruang publik di Kota dan Kabupaten Bima, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *