Minimalisir Tindak Kejahatan, Kelurahan Pane Gelar Rakor

Kota Bima, Kahaba.- Guna menciptakan suasana aman dan tertib, serta mencegah berbagai macam gangguan Kamtibmas dan penyakit sosial, Pemerintah Kelurahan Pane menggelar musyawarah mufakat bersama komponen masyarakat dan membentuk aturan kelurahan untuk disepakati bersama.

Lurah Pane saat rakor dengan masyarakat. Foto: Eric

Lurah Pane saat rakor dengan masyarakat. Foto: Eric

“Atas nama pemerintah Kota Bima, kami mengundang komponen masyarakat menyepakati aturan secara bersama. Guna meminimalisir berbagai macam gangguan kamtibmas, yang disebabkan oleh berbagai macam hiburan malam, narkoba maupun penyakit sosial,” ujar Lurah Pane A.Faruk dalam sambutannya Kamis (13/10).

Faruk mengakui, musyawarah digelar karena berdasarkan laporan tokoh masyarakat dan pemuda yang resah terhadap ulah beberapa oknum. Laporan tersebut, diantaranya berupa permintaan orgen tunggal malam hari, adanya peredaran miras, narkoba maupun tramadol, serta ditambah adanya bibit penyakit sosial.

Rapat tersebut pun digelar sebagai upaya pencegahan dini, agar tidak meluas yang menyebabkan gangguan kamtibmas ditengah masyarakat. Untuk itu, melalui kegiatan ini dirinya mengajak pihak keamanan Polmas, Babinkamtibmas serta masyarakat bahu membahu membangun komitmen bersama untuk mencegah adanya tindak kejahatan.

“Kita meyakini, melalui kesepakatan yang telah buat, akan tercipta masyarakat yang damai, aman dan tenteram,” katanya.

Sementara itu perwakilan Danramil Kecamatan Rasanae Barat, Kapten Inf. AA Gede Rai Budia didampingi Kapolsek Rasanae Barat, Kompol Jamaluddin siap membantu maksimal pihak Kelurahan Pane maupun Kota Bima, demi terciptanya kondisi keamanan, dan kedamaian bersama.

“Hidup akan terasa indah dan tenteram, bila kita semua dapat bergandengan tangan. Bersama bahu-membahu untuk menciptakan suasana aman, sehingga tercipta suasana damai ditengah masyarakat,” tuturnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *