Bupati dan Walikota Bima Sepakat Tingkatkan Sinergi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Maraknya permasalahan sosial, kemasyarakatan dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang muncul di wilayah Kota dan Kabupaten Bima, mendorong kedua Kepala Daerah untuk melakukan koordinasi yang lebih intensif dan meningkatkan sinergi dalam menangani setiap persoalan yang muncul di kedua wilayah.

Walikota Bima dan Bupati Bima saat tatap muka membahas soal Bima. Foto: Hum

Walikota Bima dan Bupati Bima saat tatap muka membahas soal Bima. Foto: Hum

Pada pertemuan yang berlangsung Kamis, (13/10) di ruang kerja Bupati Bima tersebut Walikota Bima H. Qurais H. Abidin yang didampingi Plt. Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Bima Syahrial Nuryadin dalam pemaparannya mengatakan, akhir-akhir ini masyarakat diluar daerah hanya mengetahui bahwa kejadian tindak kekerasan dan anarkis terjadi di Bima, tanpa mengetahui apakah tersebut berada pada wilayah adminstrasi Kabupaten atau Kota Bima dan cenderung merugikan citra  Bima.

Karena itu perlu ada langkah Kedua kongkrit kedua pemerintah daerah untuk berupaya menciptakan kondisi agar citra  Bima menjadi lebih baik.

“Ada banyak persoalan baik sosial, kemasyarakatan maupun ekonomi yang muncul dikedua daerah  yang memerlukan pembahasan dan kesepahaman bersama dalam mengatasinya. Pertemuan ini selain untuk bersilaturahmi juga penting untuk meningkatkan sinergi dalam mencari solusi yang baik bagi masyarakat Bima,” kata Walikota.

Qurais mengatakan,  pertemuan antara pemerintah kabupaten dan kota ini cukup konstruktif dan menjadi wahana yang sangat baik untuk membahas beberapa kewenangan kabupaten dan kota dalam bidang keuangan, kepegawaian dan kaitannya dengan kewenangan pemerintah ditingkat provinsi maupun pemerintah pusat.

Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, Walikota Bima mengatakan akan melakukan koordinasi internal dengan seluruh SKPD yang ada di lingkup Pemerintah Kota Bima untuk selanjutnya melakukan rapat koordinasi bersama Bupati dan jajaran pemerintah Kabupaten Bima dan FKPD dalam menyikapi dan memecahkan persoalan yang dihadapi kedua daerah serumpun ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana yang cukup santai tersebut tersebut,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer Sekretaris Daerah Kabupaten Bima HM. Taufik HAK dan kepala Bappeda kabupaten Bima memberikan apresiasi atas kunjungan Walikota Bima.

“Koordinasi di antara kedua pemerintah daerah penting untuk dilaksanakan agar kegiatan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan,” tuturnya.

Menyinggung soal pemindahan aktifitas pemerintah Kabupaten Bima di kantor Godo Kecamatan Woha, Bupati kembali menegaskan bahwa rencana tersebut akan tetap dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 ini.

“Meskipun belum semua dilakukan pemindahan SKPD yang ada,  yang pertama adalah pemindahan Sekretariat Daerah dan beberapa SKPD terkait,” ucap Bupati.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *