Kabar Bima

Qurais: Jembatan Lewirato Tuntas Tahun 2017, Jika tidak Kadis PU Saya Ganti

278
×

Qurais: Jembatan Lewirato Tuntas Tahun 2017, Jika tidak Kadis PU Saya Ganti

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menjawab aspirasi pembangunan jembatan oleh warga Kelurahan Lewirato, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin berjanji akan menyelesaikan jembatan di belakang Kuburan kelurahan itu tahun 2017 mendatang.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin
Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

“Kalau kepala Dinas PU tidak bisa menyelesaikan jembatan itu tahun 2017, maka akan saya ganti dan dikembalikan ke jabatan sebelumnya,” tegas Walikota saat menyampaikan sambutan pada acara program keserasian sosial di Kelurahan Lewirato, Jumat (14/10).

Qurais: Jembatan Lewirato Tuntas Tahun 2017, Jika tidak Kadis PU Saya Ganti - Kabar Harian Bima

Namun, rencana pembangunan jembatan tersebut juga harus didukung oleh warga Lewirato. Dukungan yang dimaksud seperti soal pembebasan lahan.

“Jual tanah untuk jalan dan jembatan jangan mahal mahal, biar pemerintah mampu membayar. Lagi pula jalan itu akan digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar,” pintanya.

Qurais juga meminta kepada Dinas terkait agar memudahkan masyarakat yang ingin membuka jalan, asal masyarakat pemilik lahan bisa membebaskan lahan tersebut secara cuma – Cuma.

“Kalau ada masyarakat yang ingin buat jalan, terus ngasih lahan cuma cuma, segera buatkan jalan,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan membuka fasilitas dan infrastruktur itu juga demi kemakmuran masyarakat. Jika masyarakat makmur, maka daerah juga akan makmur.

*Bin