Qurais: Jembatan Lewirato Tuntas Tahun 2017, Jika tidak Kadis PU Saya Ganti

Kota Bima, Kahaba.- Menjawab aspirasi pembangunan jembatan oleh warga Kelurahan Lewirato, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin berjanji akan menyelesaikan jembatan di belakang Kuburan kelurahan itu tahun 2017 mendatang.

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin. Foto: Bin

“Kalau kepala Dinas PU tidak bisa menyelesaikan jembatan itu tahun 2017, maka akan saya ganti dan dikembalikan ke jabatan sebelumnya,” tegas Walikota saat menyampaikan sambutan pada acara program keserasian sosial di Kelurahan Lewirato, Jumat (14/10).

Namun, rencana pembangunan jembatan tersebut juga harus didukung oleh warga Lewirato. Dukungan yang dimaksud seperti soal pembebasan lahan.

“Jual tanah untuk jalan dan jembatan jangan mahal mahal, biar pemerintah mampu membayar. Lagi pula jalan itu akan digunakan untuk kepentingan masyarakat sekitar,” pintanya.

Qurais juga meminta kepada Dinas terkait agar memudahkan masyarakat yang ingin membuka jalan, asal masyarakat pemilik lahan bisa membebaskan lahan tersebut secara cuma – Cuma.

“Kalau ada masyarakat yang ingin buat jalan, terus ngasih lahan cuma cuma, segera buatkan jalan,” katanya.

Ia menambahkan, tujuan membuka fasilitas dan infrastruktur itu juga demi kemakmuran masyarakat. Jika masyarakat makmur, maka daerah juga akan makmur.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. Omong kosong itu, beraninya ngomong di media bwgitu, kalau gagal proyeknya paati banyak saja alasan dan pembenaran yg di sampaikan, pekweja proyek itu bukan opk dinas, melainkan CV. Atau PT yg memenangkan lelang proyek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *