Randis Kelurahan Sambinae Dipakai untuk Mencuri

Kota Bima, Kahaba.- Kendaraan Dinas (Randis) roda tiga untuk mengangkut sampah milik Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima, dipakai residivis untuk melakukan tindakan kriminal disejumlah wilayah.

Pencuri yang sering menggunakan Randis Kelurahan Sambinae yang diamankan. Foto: Deno

Pencuri yang sering menggunakan Randis Kelurahan Sambinae yang diamankan. Foto: Deno

Polsek Rasanae Barat Kompol. Jamaluddin mengungkapkan, aksi pencurian yang menggunakan Randis tersebut digunakan oleh kawanan pencuri, salah satu pelakunya yakni SHD alias GL warga Kelurahan Rabadompu Timur kini telah diamankan, Kamis (14/10) sekitar pukul 22.30 Wita di kediamannya.

”Baru GL yang berhasil kami amankan. Sedangkan dua orang lainnya masih kita buru,” ungkapnya, Jum’at (15/) di kantornya.

Diakui Jamaluddin, sebelum menerima laporan dari warga, Polisi pernah mendapatkan laporan tentang pembobolan rumah di wilayah Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Dari laporan warga tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi kalau barang curian mereka dijual pada anak kos dan warga.

“Di Kos-kosan Kelurahan Mande kami menemukan barang bukti berupa TV, Speaker Aktif, Saprei, Laptop dan beberapa unit HP. Saat menjalankan aksi kriminal, kawanan pencuri ini kerapkali menggunakan Kendaraan Dinas (Randis) tiga roda milik Kelurahan Sambinae,” katanya.

Hingga saat ini, sambungnya, teman pelaku masih dalam pengejaran. Sejumlah identitas pelaku yang kabur pun sudah dikantongi. Sementara pelaku sudah diamankan bersama barang bukti di Polsek Rasanae Barat.

Dirinya menyarankan agar pelaku yang kabur segera menyerahkan diri dengan baik-baik, sebelum ditangkap. Karena kemanapun mereka pergi tetap akan tetap terus dicari.

“SHD  akan dikenakan pasal 363 tentang pencurian berat, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” sebutnya.

Sementara itu, Lurah Sambinae Fadil mengaku tidak tahu menahu mengenai persoalan itu. Tapi dirinya mengakui jika salah satu kawanan pencuri yang kabur itu merupakan teman dari operator Randis tersebut.

Ditanya kenapa dengan mudahnya Randis ini digunakan oleh kawanan pencuri tersebut? Fadil menjawab dirinya tidak tahu, karena Randis tersebut disimpan di rumah operator.

“Saya tidak tahu Randis digunakan untuk mencuri. Karena yang saya tahu Randis itu untuk mengangkut sampah. Saya menyesalkan persoalan ini. ” sesalnya.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *