Kabar Bima

Bahas Sister City, Walikota Bima Diundang Pemerintah Marikina Filipina

215
×

Bahas Sister City, Walikota Bima Diundang Pemerintah Marikina Filipina

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dalam rangka membahas kerjasama Sister City, Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin mendapat kehormatan untuk menghadiri undangan dari Pemerintah Kota Marikina Filipina.

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Eric
Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin. Foto: Eric

Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin kepada kahaba.net mengatakan, Walikota Bima akan berangkat ke Filipina selama tiga hari, mulai tanggal 18 – 20 Oktober mendatang.

Bahas Sister City, Walikota Bima Diundang Pemerintah Marikina Filipina - Kabar Harian Bima

“Keberangkatan Walikota untuk membahas sekaligus menyamakan persepsi tentang ide ilmu pengetahuan dan tenaga kerja,” ujarnya, Sabtu (15/10).

Agenda pembahasan itu jelas Ryan, meliputi bidang tekhnis pengelolaan sampah, penataan kota tepian air, penanggulangan bahaya banjir, perencanaan pemukiman, penerapan tekhnologi dan informasi.

“Berdasarkan pembahasan tersebut, diharapkan mampu dipelajari dan diterapkan di Kota Bima untuk menjadi kota tangguh,” jelasnya.

Kota Marikina Filipina sambungya, dua puluh tahun lalu merupakan kota kumuh. Tapi berkat kerja keras dan komitmen pemerintah daerah bersama masyarakatnya, Marikina kini menjadi kota yang bersih dan maju.

“Marikina kini menjadi salah satu kota paling kompetitif, karena mampu merubah beberapa aspek bidang yang ada menjadi kota yang maju dan modern,” katanya.

Ryan menambahkan, saat kunjungan nanti Walikota Bima akan didampingi oleh sejumlah kepala SKPD tekhnis seperti Bappeda, BPBD, Ketua dan Sekretaris DPRD Kota Bima.

*Eric