Tim Penilai PPID SKPD Mulai Visitasi dan Verifikasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim penilai lomba PPID antar SKPD memulai melakukan visitasi dan verifikasi kuesioner yang telah diisi dan disetor kembali oleh SKPD beberapa waktu lalu.

Tim Penilai PPID saat melakukan visitasi dan verifikasi di SKPD. Foto: Dishubkominfo Kabupaten Bima

Tim Penilai PPID saat melakukan visitasi dan verifikasi di SKPD. Foto: Dishubkominfo Kabupaten Bima

Sekretaris tim M. Irfan disela – sela penilaian PPID Badan Lingkungan Hidup mengatakan, tim penilai melakukan verifikasi faktual terkait dokumen dan tata kerja PPID dengan mengambil data dan melakukan wawancara terhadap petugas PPID SKPD.

Mengenai kesiapan SKPD dalam mengikuti penilaian Irfan menjelaskan, SKPD cukup antusias mempersiapkan data fisik berupa dokumen ?baik dokumen perencanaan dan keuangan masing – masing SKPD

“Kami tim penilai memberikan apresiasi yang tinggi terhadap SKPD yang telah mempersiapkan bahan – bahan penilaian,” ujar Irfan, Senin (17/10).

Malah, cerita Irfan dihari pertama penilaian banyak SKPD yang ingin menjadi juara. Keinginan itu menurutnya, tergantung penilaian tim. Tim yang terdiri dari 6 orang yang menetapkan siapa yang akan jadi pemenangnya.

Arief Rachman salah satu tim penilai menambahkan, hari pertama ada 5 dinas yang dikunjungi diantaranya Bagian OPA Setda Bima, Dinas Pariwisata, BLH, Dikpora dan KPMD.

“5 dinas ini sama-sama memiliki peluang untuk jadi juara,? Tim penilai ada 6 orang dan masing-masing penilai memiliki, persepsi dan penilaian yang berbeda tentunya,” jelas Arief

Ditanya tentang kongkalikong terhadap pemenang, Arief menepis tim penilai bukan hanya dari Kominfo tapi ada dari unsur luar yang memiliki kapabilitas terhadap PPID,

“kalau kongkalikong sepertinya tidak mungkin terjadi, tim juri akan bekerja profesional dalam memberikan penilaian, apalagi menilai PPID keterbukaan informasi semuanya nanti akan diumumkan dengan keterbukaan,” tambah Arief.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *