Kabar Bima

Dikpora Launching Program PKK dan PKW

234
×

Dikpora Launching Program PKK dan PKW

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 35 peserta didik dari tiga Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) di Kota Bima masing-masing Ridho Ilahi, Sahra dan PKBM Tegar mengikuti pelatihan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) dan Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW).

Foto bersama saat kegiatan launching Program PKK dan PKW Dikpora Kota Bima. Foto: Eric
Foto bersama saat kegiatan launching Program PKK dan PKW Dikpora Kota Bima. Foto: Eric

Kegiatan yang dipusatkan di PKBM Ridho Ilahi Kecamatan Mpunda tersebut turut dihadiri Kepala Dikpora Kota Bima H. Alwi Yasin beserta jajaran Dikpora, Selasa (18/10).

Dikpora Launching Program PKK dan PKW - Kabar Harian Bima

“Lounching program PKK dan PKW untuk meningkatkan keterampilan peserta didik, termasuk dalam bidang menjahit dan perbengkelan. Sehingga mampu bekerja ditempat lain, dan bahkan membuka usaha mandiri,” ujar Alwi.

Diarahkannya kepada seluruh peserta pelatihan, untuk mengikuti kursus dengan serius dan penuh disiplin. Karena bagi peserta yang ikut, tidak dikenakan biaya apapun, baik untuk pembelajaran maupun bahan praktek.

“Saya tegaskan, kepada peserta didik serius dalam mengikuti program ini. Sebab ini merupakan kesempatan yang sangat baik. Sehingga harus dimanfaatkan dengan baik dan benar,” katanya.

Alwi Menambahkan, program ini merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Ditjen PAUD dan DIKMAS-Kemendikbud tahun 2016, yang dilaksanakan melalui Dinas Dikpora Kota Bima. dimana melalui kegiatan ini untuk memberi bekal kompetensi pada usia yang masih produktif.

“Untuk seluruh lulusan diharapkan mampu diserap menjadi tenaga kerja, dan juga mampu membuat kelompok usaha mandiri,” harapnya.

*Eric