Farid Komit Tingkatkan Pelayanan Publik dan Optimalisasi Kerja

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasubbag Program dan Pelaporan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima Muhammad Farid, berkomitmen terus menggenjot peningkatan pelayanan publik dan optimalisasi semua pekerjaan, agar Dinas setempat tidak lagi menjadi temuan BPKP.

Kasubbag Program dan Pelaporan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima Muhammad Farid. Foto: Noval

Kasubbag Program dan Pelaporan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima Muhammad Farid. Foto: Noval

Menurut pria yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan penyediaan sarana dan prasarana produksi seperti Drainase, Pipanisasi, DAM Parit, Embung, Bronjonisasi dan Usaha Tani itu mengungkapkan, awal-awal dirinya masuk pada dinas setempat, Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura menjadi salah satu dinas yang jadi langganan temuan BPKP. Tahun 2014 lalu misalnya, temuan BPKP sebanyak Rp 300 juta lebih.

“Tapi semua itu jadi amanah yang harus saya selesaikan, agar tidak lagi menjadi masalah dalam pelaksanaan pekerjaan,” ujarnya, Selasa (18/10) di kantornya.

Agar tidak ada lagi temuan BPKP hingga ratusan juta, dirinya dan semua pihak di dinas tersebut terus bekerja dan menggenjot pekerjaan multidimensi. Sehingga, tahun 2015 temuan yang mencapai ratusan juta, turun menjadi Rp. 3.200.000 saja.

“Semua itu bisa tercapai berkat kerja kolektif kami yang tidak kenal lelah dan mengeluh,” katanya.

Oleh karena itu, di tahun 2016 dan seterusnya, pihaknya akan terus optimal bekerja dan mempertahankan agar Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Bima tidak lagi menjadi langganan temuan BPKP.

“Saya sudah bertekad untuk terus bekerja sesuai aturan. Sehingga tahun 2016, tidak ada sepeserpun temuan BPKP,” inginnya penuh semangat.

Saat ini lanjut Farid, pihaknya juga tengah gencar melakukan perubahan cara kerja. Sehingga, saat pelaksanaan tugas, selalu ada evaluasi tentang plus minusnya semua rangkaian kegiatan.

“Kepercayaan ibu Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri kepada saya, akan saya jaga,” tuturnya.

Farid menambahkan, seperti yang selalu disampaikan Bupati Bima saat memberikan pengarahan, menjadi spiritnya dalam bekerja demi kesuksesan para petani, kebutuhan para petani dan kemajuan daerah.

“Dengan kerja keras, kerja ikhlas, saya yakin semua bisa diraih,” tambahnya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *