Kabar Bima

Masjid Al Muwahidin Bima Belum Dikerjakan Karena…

358
×

Masjid Al Muwahidin Bima Belum Dikerjakan Karena…

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penanggungjawab tekhnis pembangunan Masjid Al Muwahidin Kota Bima Dedy Mawardi menjelaskan tertundanya kelanjutan pembangunan Masjid Raya tersebut, setelah menerima bantuan dana hibah dari Pemkot Bima senilai Rp 1 Miliar.

Penanggungjawab tekhnis pembangunan Masjid Al Muwahidin Kota Bima Dedy Mawardi dilokasi Masjid. Foto: Eric
Penanggungjawab tekhnis pembangunan Masjid Al Muwahidin Kota Bima Dedy Mawardi dilokasi Masjid. Foto: Eric

Kata Dedy, lima bulan waktu dihabiskan untuk mencari kontraktor. Tapi belum ada yang cocok, baik dari segi kemampuan kerja dan kesesuaian dana yang dipegang yayasan.

Masjid Al Muwahidin Bima Belum Dikerjakan Karena… - Kabar Harian Bima

Setelah mencari sekian lama, pihaknya berhasil menemukan kontraktor yang sesuai dengan harga yang ditawarkan dan sesuai dengan biaya pembangunan.

“Untuk pekerjaan lanjutan Masjid Raya Almuwahidin Bima, panitia telah menunjuk PT. GRC Mandiri Jaya Sejati dari Kota Bogor l, dengan nilai kontrak Rp 1,095 Miliar,” sebut Dedy Mawardi kepada kahaba.net Kamis (20/10).

Diakuinya, PT. GRC Mandiri Jaya Sejati yang ditunjuk juga siap mengerjakan bangunan (fasade) masjid bagian sebelah utara dan selatan. Tim tekhnis juga telah disiapkan, sementara pihaknya hanya mengawasi dan mengontrol pekerjaan.

“Insya Allah pekerjaan akan dimulai minggu ke tiga bulan Oktober, doakan semuanya lancar dan aman,” harap putera mantan Wakil Walikota Bima itu.

Dedy menambahkan, pembangunan Masjid Raya Kota Bima dapat diselesaikan bukan semata – mata bantuan pemerintah. Tapi harus ada kesepakatan dan tekad bersama dari seluruh masyarakat, untuk memberikan banntuan materi maupun tenaga.

*Eric