Kelurahan Lewirato Dapat Dana Keserasian Sosial

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda mendapat kucuran dana keserasian sosial senilai Rp 109 juta, bersumber dari Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Bima. Anggaran tersebut untuk membantu program pembangunan di kelurahan setempat, baik dari fisik dan non fisik.

Lurah Lewirato Abdul Anas. Foto: Eric

Lurah Lewirato Abdul Anas. Foto: Eric

“Alhamdulillah, Kelurahan Lewirato dapat kucuran dana dari Dinsosnaker Kota Bima. Anggaran tersebut untuk membantu pembangunan fisik, yaitu pagar kuburan sepanjang 40 meter dan rabat gang sepanjang 120 meter,” ujar Lurah Lewirato Abdul Anas kepada kahaba.net, Jumat (21/10).

Diakui Anas, anggaran tersebut diperoleh melalui permohonan masyarakat kepada anggota dewan melalui reses beberapa waktu lalu. Mengingat pagar kuburan yang sudah lama belum dilakukan pemugaran, serta ada gang yang rusak sehingga perlu dilakukan perbaikan.

“Saat ini proses pengerjaan telah dilakukan, dan diperkirakan akan selesai pada November depan,” akunya.

Anas menambahkan, dana keserasian yang telah dikucurkan tersebut dikerjakan oleh masyarakat setempat melalui gotong royong. Selain itu, manfaat lainnya turut mendorong peningkatan partisipasi masyarakat, dalam kegiatan pembangunan forum sosial berbasis masyarakat.

“Semoga dengan bergulirnya dana tersebut, dapat meningkatkan keharmonisan, keserasian dan sosial yang berbasis masyarakat. Kemudian menumbuhkan dan memperkuat kembali tatanan hidup masyarakat, yang dilandasi semangat gotong royong” harapnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *