Ingat Jasa H. Abidin, PPP Dorong Arahman Jadi Walikota

Kota Bima, Kahaba.- Saat Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Bima di Hotel La Ila, Sabtu (22/10) beberapa kali muncul pernyataan dukungan dari kader partai berlambang Ka’abah untuk mendorong Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin menjadi Calon Walikota Bima pada Suksesi Pilkada 2018 mendatang.

Plh. Ketua DPC PPP Kota Bima Taufik HA. Karim. Foto: Bin

Plh. Ketua DPC PPP Kota Bima Taufik HA. Karim. Foto: Bin

Seperti disampaikan oleh Plh. Ketua DPC PPP Kota Bima Taufik HA. Karim pada sambutannya. Ia bercerita, pada Pemilu tahun 1977 di Bima, PPP menang telak. Besarnya kiprah PPP saat itu, tidak terlepas dari peran dua tokoh Bima, masing – masing Abdul Kahir dan H. Abidin (Orang Tua HM. Qurais H. Abidin dan H. Arahman H. Abidin).

Saat itu, PPP di Bima bisa meraih sebanyak 18 kursi di Legislatif dari total jumlah sebanyak 35 kursi. Artinya, waktu itu perjuangan PPP meraup suara terbanyak tidak lepas dari berkat kerja Abdul Kahir dan H. Abidin.

“Dua orang ini telah susah payah dan mencurahkan segalanya untuk PPP,” kata Taufik.

Karena berangkat dari sejarah tersebut, ditambah dengan dukungan PPP kepada H. Arahman H. Abidin untuk menjadi Wakil Walikota Bima pada Pilkada, maka kedepan PPP juga akan mendorong lagi H. Arahman untuk menjadi Walikota Bima.

“Ini politik balas jasa, karena orang tua Walikota dan Wakil Walikota Bima sekarang yang telah membesarkan PPP di Bima,” ujarnya.

Keinginan Taufik juga disambut baik oleh Ketua DPW PPP Hj. Wartiah. Kata dia, karena pemerintah sekarang juga sangat senang dengan PPP, ditambah adanya hubungan histori, kemudian apabila seluruh kader PPP dan masyarakat menginginkan H. Arahman H. Abidin sekarang jadi Walikota, keinginan itu perlu didukung bersama.

Pose bersama usai Muscab PPP Kota Bima. Foto: Bin

Pose bersama usai Muscab PPP Kota Bima. Foto: Bin

“Kenapa tidak. Kita dukung bersama saja. Nah Pak Wakil Walikota sekarang sudah senyum senyum loh,” godanya.

Sementara Wakil Ketua Umum DPD PPP Hj. Ermalena juga mengapresasi semangat DPC PPP Kota Bima mendorong H. Arahman H. Abidin untuk maju sebagai kontestan calon Walikota Bima,

“Kenapa tidak kita antarkan Wawali sekarang untuk menjadi Walikota, tapi kita lihat dulu respon masyarakat Kota Bima selama kiprah beliau sekarang,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin saat menyampaikan sambutan mengaku terharu terharu atas sambutan dan dorongan yang luar biasa dari keluarga PPP. Karena sudah disampaikan soal sejarah perjuangan H. Abidin membesarkan PPP, dirinya mengamini kerja keras orang tuanya tersebut. Bahkan beberapa kali orang tuanya diteror dan dilempar rumahnya bila jelang Pemilu.

“Saya mungkin tidak berada di PPP, tapi hati saya berada di PPP. Karena memang orang tua saya telah membesar PPP di Bima. Jadi terimakasih atas kepercayaan dan penghargaan yang telah disampaikan oleh PPP,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *