SMKN 3 Gelar Supervisi Jurusan Keahlian

Kota Bima, Kahaba.- SMKN 3 Kota Bima melaksanakan kegiatan supervisi program keahlian selama empat hari sejak 20 – 23 Oktober. Kegiatan tersebut dengan maksud mengetahui perkembangan situasi belajar-mengajar, agar tercipta situasi dan kondisi pendidikan yang lebih baik dan mengukur kekuatan dan elektabilitas pada enam jurusan keahlian.

Supervisi di SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Supervisi di SMKN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Menurut Kepala SMKN 3 Kota Bima, Sanusin supervisi juga untuk meningkatkan mutu kinerja guru, lalu membantu guru dalam memahami pendidikan dan peran sekolah dalam mencapai tujuan tersebut. Kemudian membantu guru dalam melihat secara lebih jelas, dalam memahami keadaan dan kebutuhan siswanya.

“Melalui supervisi, akan membentuk kekompakan, kebersamaan yang kuat dan mempersatukan guru dalam satu tim yang efektif. Sehingga dapat bekerjasama, dalam menyelesaikan berbagai program pembelajaran,” ujarnya.

Sementara itu Wakasek Kurikulum Muhammad Badrun mengakui, saat ini tim supervise telah bekerja maksimal melakukan perampungan data. Dari pendataan dokumen tersebut, masih ada beberapa yang harus dilengkapi.

“Bila kelengkapan data yang kita kerjakan rampung, maka saat kedatangan tim supervisi pendidikan pusat, pihak sekolah telah mempersiapkan administrasi sejak awal,” katanya.

Menurut Badrun, saat ini sekolah kejuruan telah menjadi perhatian pemerintah pusat. Sehingga dituntut jajaran sekolah untuk terus meningkatkan keahlian dan keterampilan siswa.

Melalui supervisi juga pihaknya akan memperoleh beberapa langkah strategis, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, yang pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Serta turut meningkatkan kualitas pengajar, baik dari segi strategi, keahlian dan alat pengajaran.

Ditambahkan Badrun, ada enam program keahlian yang dilakukan supervisi. Diantaranya, desain dan produksi kria kayu, desain dan produksi kria tekstil, tata busana, multi media, tata boga dan tata kecantikan.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *