Kabar Bima

Wakil Bupati Resmikan Pacuan Kuda Tradisional

225
×

Wakil Bupati Resmikan Pacuan Kuda Tradisional

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pacuan kuda tradisional yang digelar Pordasi Kabupaten Bima dibuka secara resmi oleh Wakil  Bupati Bima H. Dahlan HM. Noer, Senin (24/10). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT NTB dan HUT TNI.

Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan pada saat pembukaan pacuan kuda tradisional. Foto: Deno
Wakil Bupati saat menyampaikan sambutan pada saat pembukaan pacuan kuda tradisional. Foto: Deno

Ketua Pordasi Kabupaten Bima H. Nggempo dalam sambutanya mengatakan, pacuan kuda sudah menjadi agenda rutin. Selain olahraga kegemaran warga Bima, kegiatan itu juga digelar untuk menjaga budaya Bima.

Wakil Bupati Resmikan Pacuan Kuda Tradisional - Kabar Harian Bima

Pada kesempatan itu, Nggempo juga mengaku lapangan Pacuan Kunda Panda juga menjadi cikal bakal GOR. Sebagai wadah terkumpulnya berbagai jenis olahraga. Karena lapangan ini bukan milik para peminat pacuan.

“Kami akan tetap berupaya agar GOR disini segera dibangun,” ujarnya

Sementara itu wakil Bupati Bima H. Dahlan HM. Noer dalam pengantarnya menjelaskan pentingnya melestarikan budaya, sebab daerah akan terkenal karena budayanya. Bila perlu, pemerintah daerah akan berusaha menyediakan anggaran yang lebih besar untuk melestarikan seluruh budaya yang ada. Terlebih pacuan kuda.

“Saya minta kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengajukan anggaran sebesar-besarnya untuk kegiatan pelestarian segala jenis budaya yang ada di Bima,” sarannya.

Untuk lapangan ini akan dijadikan GOR, Dahlan juga mengapresasi keinginan tersebut. Pemerintah pun akan sekuat tenaga mewujudkanya.

*Deno