Pembukaan MTQ Desa Raba Meriah dan Hikmad

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mushabaqah Tilawatil Quran tingkat Desa Raba Kecamatan Wawo yang ke-34 tahun 2016 dimulai. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa setempat, Selasa (26/10) itu berjalan meriah dan hikmad.

Suasana MTQ di Desa Raba Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Suasana MTQ di Desa Raba Kecamatan Wawo. Foto: Firman

Masyarakat terlihat antusias saat pawai taaruf yang digelar siang hari. Kemudian pada malam hari, masyarakat juga hadir memenuhi tempat yang disediakan oleh panitia.

Kepala Desa Raba A. Malik Abidin dalam laporannya mengatakan kegiatan akan berlangsung selama 7 hari. Ia berharap masyarakat bisa mengambil manfaat dari kegiatan religi tersebut.

“Yang mendengarkan orang membaca Alquran dan yang membacakan sama-sama mendapat pahala,” untuk itu dengarkan dengan baik,” katanya.

A. Malik juga mengajak supaya warga terus membaca dan menpelajari Al Quran serta mengamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Agar pelaksanaan MTQ khusuk dan khitmad, dirinya juga mengajak agar sama – sama menjaga keamanan.

Sementara itu Camat Wawo yang di wakili Kasi Kessos Subhan mengatakan, MTQ merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara berjenjang, jadi harus didukung oleh setiap pemerintah pada tingkatanya masing-masing.

Peran orang tua juga sangat penting mengajarkan anak – anak Al Quran, supaya tumbuh generasi yang berahlak mulia.

*Firman

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *