MTQ ke-XI Tingkat Kota Bima Mulai Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke-XI tahun 1438 H tingkat Kota Bima mulai digelar, Selasa (25/10) di Masjid Al Muwahidin Bima. Kegiatan tahun ini mengusung tema ‘Melalui MTQ Mari Kita Tumbuhkan Semangat Jihad Melawan Narkoba dan Radikalisme’.

Walikota Bima menyampaikan sambutan pembukaan MTQ ke-XI tingkat Kota Bima. Foto: Eric

Walikota Bima menyampaikan sambutan pembukaan MTQ ke-XI tingkat Kota Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia MTQ sekaligus Ketua LPTQ Kota Bima, HM. Rum dalam laporannya mengatakan, MTQ ke-XI melombakan beberapa cabang, diantaranya tilawah, tafsir, tahfis, tartil, dengan total jumlah peserta dari lima kecamatan sebanyak 140 orang.

Kata dia, MTQ digelar sebagai ajang seleksi untuk mempersiapkan qori, qoriah dan hafiz, hafizah perwakilan MTQ tingkat Provinsi yang nanti akan digelar di Kabupaten Lombok Utara, pertengahan November mendatang.

“MTQ tingkat Kota Bima diselenggarakan sejak Selasa 24 Oktober – 28 Oktober. Peserta yang tampil merupakan perwakilan terbaik dari masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya menyampaikan, MTQ merupakan syiar Islam. Digelar dalam rangka mengajak masyarakat untuk memahami dan mengamalkan kandungan Al Quran.

Walikota Bima memukul beduk tanda dimulainya MTQ ke-XI tingkat Kota Bima. Foto: Eric

Walikota Bima memukul beduk tanda dimulainya MTQ ke-XI tingkat Kota Bima. Foto: Eric

“Mari jadikan Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman kehidupan. Agar menjadi manusia yang berakhal mulia,” ajaknya.

Melalui pelaksanaan syiar Islam ini, Qurais juga mengajak untuk saling perkuat silaturahim. Bergerak menanamkan cinta kepada Al Quran, khususnya bagi generasi muda. Sesuai dengan tema, menumbuhkan semangat jihad dalam melawan narkoba dan radikalisme.

Kepada peserta lomba dirinya meminta untuk menunjukkan kemampuan terbaik, agar dapat menjadi qori dan qoriah terbaik. Karena di bulan November nanti, peserta terbaik tingkat Kota Bima ini akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi NTB.

Setelah menyampaikan sambutan, Walikota Bima memukul beduk, sebagai tanda pelaksanaan MTQ tingkat Kota Bima ke-XI tahun 1438 H dimulai.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *