Kabar Bima

Bantuan Zakat Fakir Miskin Rampung

224
×

Bantuan Zakat Fakir Miskin Rampung

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima merampungkan bantuan masyarakat miskin, dengan menyalurkan lebih dari 5.500 paket di seluruh Kecamatan Kota Bima.

Warga miskin kelurahan Ntobo saat antri duduk memerima pembagian zakat. Foto: Eric
Warga miskin kelurahan Ntobo saat antri duduk memerima pembagian zakat. Foto: Eric

Ketua Baznas Kota Bima, H. Abakar Haris mengaku, bantuan diserahkan kepada keluarga miskin sebanyak 5.500 kepala keluarga (KK). 38 kelurahan juga telah dibagikan secara merata.

Bantuan Zakat Fakir Miskin Rampung - Kabar Harian Bima

“Nilai anggaran keseluruhan yang dikucurkan mencapai Rp 550 juta, yang bersumber dari zakat profesi ASN Pemerintah Kota Bima,” ujarnya, Rabu (26/10).

Mantan Asisten III Setda Kota Bima itu mengatakan, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Baznas, agar penyaluran bantuan tepat sasaran. Sekaligus melakukan pendataan tambahan, bagi keluarga yang tidak mampu lainnya untuk mendapatkan bantuan.

Selain bantuan kepada orang tidak mampu, Baznas juga kedepan akan mengucurkan bantuan dana kepada 100 kepala keluarga, yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Kota Bima.

“Kami dapat arahan dari Wakil Walikota Bima, untuk memberikan bantuan senilai Rp 500 ribu kepada 100 Kepala Keluarga, dengan total bantuan Rp 50 juta. Karena bila dilihat dari kriteria aturan, keluarga yang menerima bantuan RLTH juga termasuk masyarakat tidak mampu,” bebernya.

Abakar berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat miskin dapat memanfaatkannya dengan baik. Kendati nilai bantuan tidak seberapa, tapi pemerintah memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian membantu perekonomian masyarakat.

*Eric