Bupati Bima Imbau Perangi Narkoba dan Miras

Kabupaten Bima, Kahaba.- Maraknya peredaran minuman keras (Miras) dan Narkotika serta obat-obatan dikalangan masyarakat khususnya generasi muda, menjadi perhatian khusus Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer dalam berbagai kunjungan  ke kecamatan dan desa.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri saat menyampaikan sambutan pada acara syukuran. Foto: Deno

Seperti kunjungan kerja di Desa Waduruka, Rabu (26/10), Bupati memaparkan dampak negatif minuman keras sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menghancurkan masa depan anak – anak. Karena itu, kepada seluruh aparat pemerintah, baik Camat, Muspika, aparat keamanan dan masyarakat agar harus dapat bersama–sama memerangi minuman keras  dan Narkoba. Dengan demikian, peredaran barang haram ini secara luas  wilayah Kecamatan Langgudu dan kecamatan lainnya dapat ditangkal.

Selain arahan Bupati, warga juga menyimak arahan Wakil Bupati Bima yang juga putra Langgudu. Dahlan mengajak warga Langgudu agar dapat tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenteraman masyarakat (Kamtrantibmas) agar kegiatan sosial dan ekonomi dapat berjalan sebagaimana biasa. Karena itu, modal penting yang mesti di kedepankan kata Wabup Dahlan adalah tetap menjaga kebersamaan yang telah terjalin dengan baik.

Selain memaparkan pentingnya menjaga Kamtibmas, Wabup juga mengharapkan dukungan warga Langgudu dalam menjaga kelestarian kehidupan laut di Teluk waworada. Karena keberadaan Teluk Waworada menyimpan  potensi dan sumberdaya hayati yang luar biasa melimpah.

“Sudah selayaknya potensi kelautan diwilayah  Langgudu dijaga agar dapat menjadi sumber penghidupan dan nafkah secara berkelanjutan bagi warga. Artinya, masyarakat harus memanfaatkan secara arif potensi Teluk Waworada dan tidak melakukan perusakan biota laut,” ajak Wabup.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *