Asakota Raih Juara Umum MTQ ke-XI Tingkat Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016 resmi ditutup oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Jumat malam (28/10). Dari perlombaan itu, Kecamatan Asakota terpilih sebagai juara umum.

Camat Asakota Is Fahmin menerima penghargaan juara umum MTQ ke-XI dari Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Camat Asakota Is Fahmin menerima penghargaan juara umum MTQ ke-XI dari Wakil Walikota Bima. Foto: Hum

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Ketua Dewan Hakim HM. Adnin. Berikut para pemenang MTQ XI Tingkat Kota Bima:

Untuk bidang Bidang Tilawah pada Golongan Tartil, Qori terbaik I atas nama Muhtar dari Kecamatan Raba, Qori terbaik II atas nama M. Zahran Bahraisy dari Kecamatan Rasanae Barat, Qori terbaik III atas nama M. Sahril Maulid dari Kecamatan Asakota. Kemudian Qoriah terbaik I atas nama Elzih Rahmadani dari Kecamatan Asakota, Qoriah terbaik II atas nama Ihran dari Kecamatan Asakota, Qoriah terbaik III atas nama Khalidatul Aisy dari Kecamatan Rasanae Timur.

Golongan anak-anak, Qori terbaik I atas nama Farhan Abubakar dari Kecamatan Rasanae Barat, Qori terbaik II atas nama M. Arif Fauzy dari Kecamatan Mpunda, Qori terbaik III atas nama Rendi Saputro dari Kecamatan Asakota. Sementara Qoriah terbaik I atas nama Idiyatun Fitri dari Kecamatan Asakota Qoriah terbaik II atas nama Indah Sulastri dari Kecamatan Asakota Qoriah terbaik III atas nama Intan Syhibunnisa dari Kecamatan Rasanae Timur.

Golongan remaja, Qori terbaik I atas nama Fahmi dari Kecamatan Mpunda, Qori terbaik II atas nama Miftahul Huda dari Kecamatan Asakota, Qori terbaik III atas nama M. Irfan Bachtiar dari Kecamatan Rasanae Timur. Lalu Qoriah terbaik I atas nama Nurmikyana dari Kecamatan Mpunda, Qoriah terbaik II atas nama Leni Marlina dari Kecamatan Rasanae Timur, Qoriah terbaik III atas nama Yuyun Wardatunnisa dari Kecamatan Asakota.

Golongan Dewasa, Qori terbaik I atas nama Wahyudin Abdullahi dari Kecamatan Raba, Qori terbaik II atas nama Muhammad Ali dari Kecamatan Raba, Qori terbaik III atas nama Nasarudin dari Kecamatan Asakota. Kemudian, Qoriah terbaik I atas nama Rahmania Saldin dari Kecamatan Rasanae Barat, Qoriah terbaik II atas nama Siti Rahmawati dari Kecamatan Mpunda, Qoriah terbaik III atas nama Raodah dari Kecamatan Asakota.

Golongan Qiraat Sabaah, Qori terbaik I atas nama M. Anas dari Kecamatan Mpunda, Qori terbaik II atas nama Usman, dari Kecamatan Raba, Qori terbaik III atas nama Mukhlis dari Kecamatan Asakota. Sementara Qoriah terbaik I atas nama Miratunnisa dari Kecamatan Raba, Qoriah terbaik II atas nama Eka Harniati dari Kecamatan Rasanae Timur, Qoriah terbaik III atas nama Suharti dari Kecamatan Mpunda.

Cabang Hifdzil Qur’an, Golongan 1 Juz dan Tilawah, Hafidz terbaik I atas nama Bayu Rizki Pratama dari Kecamatan Raba, Hafidz terbaik II atas nama Wahyu dari Kecamatan Asakota, Hafidz terbaik III atas nama M. Sofyan Ashauqi dari Kecamatan Rasanae Barat, Hafidzah terbaik I atas nama Uswatun Hasanah dari Kecamatan Rasanae Barat.  Kemudian, Hafidzah terbaik II atas nama Fitri Fadilah dari Kecamatan Rasanae Timur, Hafidzah terbaik III atas nama Kasil Aufal dari Kecamatan Asakota

Golongan 5 Juz dan Tilawah, Hafidz terbaik I atas nama M. Fahmi Idzulhaq dari Kecamatan Rasanae Barat, Hafidz terbaik II atas nama Eka Sofyan dari Kecamatan Asakota, Hafidzah terbaik I atas nama Indah Kartika Sari dari Kecamatan Asakota, Hafidzah terbaik II atas nama Nurfadillah dari Kecamatan Rasanae Barat, Hafidzah terbaik III atas nama Sulastri dari Kecamatan Raba

Kecamatan Asakota dinyatakan sebagai Juara Umum MTQ XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016. Disusul Kecamatan Raba pada urutan kedua, Kecamatan Mpunda pada urutan ketiga, Kecamatan Rasanae Barat pada urutan keempat dan Kecamatan Rasanae Timur pada urutan kelima.

Camat asakota Is Fahmin kepada Kahaba mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh masyarakat Asakota, terutama LPTQ Kecamatan Asakota dan tokoh agama, guru ngaji dan lurah. Karena selama ini, Kecamatan Asakota sudah dua kali meraih juara umum yakni pada tahun 2014 dan tahun 2016.

“Ucapan terima kasih saya buat seluruh masyarakat Asakota, semoga pencapaian ini tetap selalu di pertahankan untuk masa yang akan datang,” harapnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *